Beri Manchester United Penalti, Martin Odegaard Dikritik Legenda Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Des 2021, 17:00 WIB
Martin Odegaard melanggar Fred di kotak terlarang

Martin Odegaard melanggar Fred di kotak terlarang. (Foto: Phil Noble/REUTERS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, mengecam Martin Odegaard karena memberikan penalti yang merugikan saat The Gunners kalah 3-2 dari Manchester United pada Jumat (3/12) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta memimpin dengan cara yang kontroversial di Old Trafford ketika Emile Smith Rowe menembakkan bola ke gawang yang kosong setelah gelandang United Fred menginjak kaki David De Gea pada menit ke-13.

Namun, Setan Merah menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes di penghujung babak pertama sebelum Cristiano Ronaldo membuat mereka unggul tepat setelah turun minum.

Odegaard melepaskan tembakan dari umpan silang Gabriel Martinelli untuk menyamakan kedudukan dua menit kemudian, tetapi pemain berusia 22 tahun itu memberikan penalti kepada Manchester United setelah menjatuhkan Fred dengan tekel mengejutkan dari belakang.

Ronaldo mengonversi tendangan penalti tersebut pada menit ke-70 dan Arsenal tidak mampu menghindari kekalahan 3-2 di Old Trafford, sekaligus memberi Arteta kekalahan pertamanya melawan Manchester United sebagai manajer.

Ian Wright kemudian mengecam keputusan Odegaard untuk melakukan tekel berisiko tersebut, sambil mengkritik penampilan mantan timnya secara keseluruhan.

“Saya pikir Arsenal pantas mendapatkan sesuatu tetapi itu adalah pengalaman dan permainan yang buruk. Ini pelanggaran yang mengerikan,” kata Wright kepada Premier League Productions.

“Dia mengalihkan pandangannya dari bola, dia tidak melihat sekelilingnya, dia tidak menyadari di mana Fred berada.”

Hasil tersebut membuat The Gunners tetap berada di peringkat kelima, tertinggal satu poin dari peringkat keempat West Ham United. Namun, mereka sekarang hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur, yang juga memiliki satu pertandingan tersisa setelah laga melawan Burnley harus ditunda karena kondisi cuaca buruk.

Artikel Tag: Ian Wright, Martin Odegaard, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beri-manchester-united-penalti-martin-odegaard-dikritik-legenda-arsenal
1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini