Berhasil Imbangi Barca, Simeone Puji Peran Carrasco

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Jul 2020, 20:20 WIB
Berhasil Imbangi Barca, Simeone Puji Peran Carrasco

Winger Atletico Madrid, Yannick Carrasco saat melawan Barcelona. (Imates: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 dalam lanjutan La Liga, pada Rabu (1/7) dini hari WIB. Bagi pelatih Atletico, Diego Simeone aktor utama keberhasilan menahan Barcelona adalah berkat winger asal Belgia, Yannick Carrasco.

Sebenarnya, status Carrasco saat ini di Atletico adalah sebagai pemain pinjaman dari klub China, Dalian Pro. Dia memang sempat kurang mendapatkan banyak menit sebelum adanya penundaan.

Akan tetapi sang pemain akhirnya mulai menemukan sentuhannya kembali dan terus dipercaya oleh Simeone, yang bahkan menganggap permainannya melawan Barca sangat komplit.

“Carrasco melakukan tugas dengan bagus malam ini. Dia sempat mengalami kesulitan sejak kembali (ke Atletico) dan dia memberikan kerja yang sangat keras disini. Dia memainkan peran yang sangat menentukan pada malam ini,” ujar Simeone kepada Marca.

Bermain di posisi sayap kiri, Carrasco memang seperti menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan dari Blaugrana dalam pertandingan itu. Beberapa kali aksi dari winger Belgia itu membuat lini pertahanan dari Barca kelimpungan sehingga membuat mereka dua kali menjatuhkannya di kotak penalti.

Dua penalti yang akhirnya sukses dieksekusi oleh Saul Niguez itu memang semuanya lahir dari kemampuan penetrasi dari Carrasco yang bisa menjadi senjata baru Los Rojiblancos di sisa musim ini.

Kemampuannya menyirir sisi sayap dengan dribling, teknik individu dan kecepatan memang sering membuat lawan sangat kesulitan untuk bertahan menghadapai sang pemain. 

“Dia juga sebenarnya bermain bagus saat menghadapi Bilbao, tapi malam ini adalah penampilannya yang paling lengkap," sambungnya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, Yannick Carrasco, Diego Simeone

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini