Berhalter: Pulisic Pemimpin, Yunus Musah Box to Box Klasik

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 16 Jul 2023, 02:00 WIB
Yunus Musah

Yunus Musah

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter menilai Christian Pulisic sebagai leader yang hebat, sementara Yunus Musah merupakan pemain box to box klasik.

Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter menilai jika Christian Pulisic telah memilih klub yang tepat. Dia pun yakin jika pemain 24 tahun tersebut akan menemukan kemampuan terbaiknya lagi di Serie A.

"Ia telah bekerja dengan para pelatih hebat dan merupakan sosok yang cerdas, ia tahu bagaimana cara beradaptasi dengan perubahan dan hal-hal baru. Ia telah bermain di level tinggi di Eropa selama bertahun-tahun, itu bukanlah hal yang mudah.

"Ia adalah seorang pemimpin, saya harap ia akan melakukannya dengan baik di sana. Ia tidak banyak bicara di ruang ganti, namun ketika ia berbicara, semua orang berhenti untuk mendengarkannya."

Dalam kesempatan yang sama, Berhalter juga menyinggung tentang gelandang tengah yang kini dikaitkan dengan Milan, Yunus Musah. Menurutnya, salah satu anak asuhnya tersebut merupakan pemain yang luar biasa.

"Seorang pria yang luar biasa. Dia adalah gelandang box-to-box klasik, ia menggabungkan dribbling yang baik dengan kecepatan yang luar biasa."

"Turnamen seperti La Liga dan Serie A memilih pemain yang kuat dan ini merupakan pertanda baik bagi Amerika. Contoh lainnya adalah Weah, yang baru saja digaet Juve. Dengan bermain di liga-liga penting seperti itu, para pemain dapat berkembang dan pada gilirannya meningkatkan level sepak bola kita.

"Dalam beberapa tahun kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia bersama Meksiko dan Kanada, itu akan menjadi ajang unjuk gigi."

Artikel Tag: Yunus Musah, gregg berhalter, christian pulisic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berhalter-pulisic-pemimpin-yunus-musah-box-to-box-klasik
3424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini