Bergomi: Antonio Conte Sebaiknya Jadi Diri Sendiri Saja

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 28 Okt 2020, 15:00 WIB
Antonio Conte

Antonio Conte/ outlookindia.com

Berita Liga Italia: Mantan bek legendaris Inter Milan, Giuseppe Bergomi menilai perubahan gaya komunikasi pelatih Antonio Conte justru bisa merugikan tim.

Mantan bek legendaris Inter Milan, Giuseppe Bergomi menilai ada banyak perubahan sikap yang diperlihatkan Antonio Conte. Menurutnya, gaya komunikasi baru pelatih 51 tahun tersebut justru bisa sangat merugikan tim. Bergomi menilai jika Conte harus jadi diri sendiri.

“Kami di awal, Conte berkomunikasi dengan cara yang berbeda, bahkan dari bangku cadangan dia memimpin tim dengan pesan non-verbal. Dia berperilaku berbeda ketika tim tertinggal atau ketika dia harus bergerak maju karena ketika tim mencetak gol, dia baik dan lincah,” ujar Bergomi.

“Saya pikir dia harus menjadi dirinya sendiri dan cara berkomunikasi ini merugikan tim. Bahkan apa yang dia cari dari tim adalah sesuatu yang berbeda.”

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sport Italia dalam acara Sky Calcio Club, Bergomi kemudian memberikan komentar terkait Christian Eriksen. Menurutnya, sekarang ini seluruh pemberitaan selalu tentang pemain asal Denmark tersebut. Menurutnya, ini bukan hal yang positif.

“Eriksen? Saya tidak ingin jadi masalah jika kemenangan atau kekalahan Inter, selalu dan hanya tentang dia. Itu tidak baik atau tidak tepat untuk Inter,” pungkasnya.

Bergomi merupakan produk akademi Inter dan menghabiskan seluruh karir seniornya bersama Nerazzurri. Selama 19 tahun berkarir bersama Inter, dia membuat 754 penampilan di semua kompetisi, hanya kalah dari Javier Zanetti yang mencatatkan 858 penampilan bersama Inter.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Giuseppe Bergomi

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini