Berbatov Tak Kaget Jika Donny van de Beek Ingin Pergi Tinggalkan Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Jan 2021, 20:15 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait perjalanan karier Donny van de Beek di Old Trafford. Berbatov mengaku tak terkejut jika pada akhirnya bintang muda asal Belanda itu memutuskan untuk pergi meninggalkan The Red Devils.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perjalanan karier Donny van de Beek di Manchester United tak semulus yang diperkirakan. Pasalnya sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu, Van de Beek kurang mendapatkan kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Hal itu lantas membuat beberapa pihak mengkritik kebijakan Solskjaer yang dianggap hanya menyia-nyiakan bakat yang dimiliki oleh sang pemain. Bahkan tak sedikit yang memprediksi karier Van de Beek bisa hancur jika terus bertahan di Old Trafford.

Mengomentari perjalanan karier pemain berusia 23 tahun tersebut, Dimitar Berbatov mengaku tak akan terkejut jika pada akhirnya Van de Beek pergi meninggalkan Man United jika terus-terusan diparkir oleh pelatihnya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Donny van de Beek," ujar Berbatov kepada BetFair.

"Sebelum dia menandatangani kontrak, saya sempat mengatakan bahwa saya sangat menyukainya sebagai seorang pemain. Dia tampil hebat saat bersama Ajax dan tim nasionalnya, tapi kini dia justru kesulitan tampil reguler bersama United. Saya tidak menyaksikan bagaimana dia berlatih dan sangat jarang melihat dia tampil di atas lapangan, jadi saya tak memiliki bayangan untuk memberikan penilaian."

"Tapi yang jelas dia butuh serangkaian pertandingan secara beruntun untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Saya melihat saat ini kepercayaan dirinya tak terlalu tinggi dan itu wajar karena tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Jika itu terjadi maka Anda bisa menghakimi diri sendiri dan mulai mempertanyakan kualitas yang dimiliki."

"Saya sama sekali tak terkejut jika dia mulai mempertimbangkan untuk mencari jalan keluar [dari Man United] dan tidak akan menyalahkannya. Ada sesuatu yang tak beres di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Dimitar Berbatov

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini