Berbatov: Tak Adil Jika Terus Salahkan Pogba

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 05:33 WIB
Berbatov: Tak Adil Jika Terus Salahkan Pogba

Paul Pogba (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyebut kritik terhadap Paul Pogba terkait kondisi kebugarannya di musim ini benar-benar tidak adil. Berbatov mengklaim Pogba telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan level kebugarannya seperti semula usai dibekap cedera parah di bagian pergelangan kakinya.

Perjalanan karier Pogba di Manchester United pada musim ini tak berjalan mulus. Pasalnya Pogba baru bisa tampil delapan kali di semua kompetisi lantaran dibekap cedera serius pada pergelangan kakinya.

Kondisi tersebut lantas membuat Pogba mendapatkan berbagai kritikan. Tak sedikit yang menuding bahwa absennya Pogba dengan alasan cedera adalah akal-akalan sang pemain untuk memuluskan keinginannya pindah ke Real Madrid atau Juventus.

Namun Berbatov menyebut kritikan tersebut terlalu berlebihan dan tidak adil. Berbatov mengklaim Pogba telah berusaha secara maksimal untuk mengembalikan level kebugarannya dan bertahan sang pemain bertahan di Old Trafford.

"Sekali lagi ada banyak pembicaraan tentang Paul Pogba dan masa depannya. Dia tidak bermain untuk waktu yang lama, orang-orang lantas bertanya-tanya dengan dirinya: apakah dia ingin bermain, berapa lama yang diperlukan baginya untuk kembali, ketika dia kembali apakah dia bisa bermain dengan Bruno Fernandes, bagaimana dia akan cocok dengan tim - ini semua adalah pertanyaan yang akan terjawab cepat atau lambat," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Saya ingin dia bertahan di United dan bermain dengan Fernandes serta rekan-rekannya yang lain. Jika tidak maka akan ada tim lain yang bersedia untuk mendatangkan Pogba yakni Real Madrid, Juventus atau klub lain yang menginginkannya. Dia akan cocok bermain di mana saja."

"Kritik yang diterima oleh Pogba benar-benar tidak adil. Sama seperti pemain lainnya, dikritik hanya karena kabar tersebut."

"Dia telah melakukan segalanya untuk bisa kembali bugar dan saat dia bisa bermain maka dia akan membantu timnya. Saya yakin dia akan melakukan itu karena sempat berlatih bersamanya sebagai seorang pria di mana dia memiliki ambisi untuk menjadi salah satu yang terbaik. Jadi saya tidak pernah meragukan etos kerja serta keinginannya untuk terus menjadi lebih baik lagi."

"Yang ingin dia lakukan saat ini hanyalah bermain sepakbola. Kita semua manusia biasa dan selalu mencoba menghindari kritik yang kerap menghantui Anda," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Dimitar Berbatov

293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini