Berbatov Sarankan Man United Datangkan Sergio Ramos

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Jan 2021, 09:00 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan agar The Red Devils ikut bersaing untuk mendatangkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Berbatov menilai Ramos masih bisa diandalkan oleh MU di lini belakang mereka kendati usianya sudah tak lagi muda.

Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid dalam dua bulan terakhir menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya kontrak bek berusia 34 tahun itu di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Namun hingga kini, Ramos belum juga menandatangani kontrak baru yang artinya dia memiliki peluanguntuk meninggalkan Los Blancos di penghujung musim ini secara gratis.

Kondisi tersebut lantas membuat Ramos mulai dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa. Salah satu tim yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Ramos adalah raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Menanggapi masa depan Ramos di Madrid yang hingga kini belum jelas, Dimitar Berbatov menyarankan agar Manchester United ikut bersaing untuk mendapatkan sang pemain. Berbatov menilai Ramos masih memiliki kualitas yang bisa diandalkan oleh MU kendati usianya kini tak lagi muda. Terlebih pengalamannya di dunia sepakbola akan sangat berguna bagi United yang saat ini diisi oleh mayoritas pemain muda.

"Saya telah membaca beberapa kabar tentang Sergio Ramos dan ada banyak spekulasi terkait masa depannya," ujar Berbatov kepada BetFair.

"Dia bisa memberikan banyak pengalaman dan kekuatan bagi tim mana pun. Meski sudah berusia 34 tahun, dia masih menjadi pemain top dan Man United bisa memanfaatkannya. Jika dia tersedia, saya yakin akan ada banyak tim yang tertarik untuk mendatangkannya."

"Di usianya kini, tentu saja Real Madrid tak mau memberikannya kontrak jangka panjang. Mungkin mereka mempermasalahkan soal uang karena semuanya selalu bermuara pada uang, namun kedua belah pihak seharusnya bisa berpikir lebih jernih karena rumput tidak akan selamanya hijau."

Tak Yakin Bisa Pindah di Januari

Kontrak Ramos yang belum juga diperpanjang membuatnya di bulan ini sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain atau bahkan bisa pindah ke tim baru yang dia inginkan. Namun jika jika Man United tertarik untuk mendatangkannya, Berbatov ragu mereka bisa mendatangkan sang pemain di Januari ini.

"Saya tidak ragu bahwa para pemain akan senang bergabung dengan United tetapi Januari adalah waktu yang sulit untuk pindah ke klub baru," ujarnya melanjutkan.

"Nemanja Vidic, Patrice Evra dan Bruno Fernandes memang melakukannya dan semuanya merupakan pemain hebat. Namun kondisi tidak sama bagi pemain lain khususnya di tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Manchester United, Dimitar Berbatov

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini