Berbatov Klaim Ighalo Layak Dipertahankan Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mei 2020, 09:45 WIB
Berbatov Klaim Ighalo Layak Dipertahankan Manchester United

Odion Ighalo (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan Setan Merah untuk melakukan segalanya agar bisa mempertahankan Odion Ighalo. Berbatov menilai Ighalo memang layak untuk menjadi bagian penting skuad The Red Devils.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa kontrak peminjaman Ighalo di Manchester United akan berakhir pada 31 Mei mendatang. Artinya, jika tak diperpanjang maka striker berusia 30 tahun itu harus kembali ke klub induknya, Shanghai Shenhua.

Man United sendiri hingga saat ini masih berupaya untuk memperpanjang masa pinjam sang pemain di Old Trafford. Namun pihak Shenhua masih belum memberikan lampu hijau.

Menanggapi hal tersebut, Berbatov menyarankan agar Man United melakukan segala upaya untuk mempertahankan Ighalo di Old Trafford. Berbatov menilai Ighalo sangat layak untuk dipertahankan oleh MU dan yakin bisa mencetak lebih banyak gol tetap diberikan kesempatan tampil secara reguler di tim utama.

"Sepertinya Ighalo akan kembali ke China, namun semoga saja demi Man United, kedua pihak bisa mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontrak peminjaman," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Dia layak mendapatkannya, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di United dan telah mengejutkan banyak orang dengan bagaimana cara dia bermain dalam waktu yang sangat singkat. Saya yakin dia ingin bertahan, namun kini masalahnya apakah kedua klub bisa mencapai kata sepakat terkait masa peminjamannya."

"Jangan lupa, ini juga masalah uang. Mereka menawarkan jumlah uang yang sangat banyak agar dia kembali. Namun jika dia bertahan, maka dia akan bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Saya yakin. Dalam kesempatan bermain yang tak terlalu banyak, dia telah tampil dengan cara yang tepat dan tampil sempurna bersama rekan-rekannya."

"Saya sendiri tak yakin apakah dia akan menjadi pilihan utama di depan Anthony Martial dan Marcus Rashford, namun yang pasti saat dia bermain mampu menunjukkan performa yang fantastis. Semuanya tergantung dengan Ole, apakah dia masih membutuhkan jasanya atau tidak. Atau jika mereka tetap mendatangkan pemain lain dan dia tetap bertahan, itu juga akan menjadi kabar yang baik," pungkasnya.

Ighalo sendiri sejak datang di awal tahun ini telah tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan satu assist.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua, Dimitar Berbatov

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini