Berbatov Ingin Solskjaer Merotasi Pemainnya Untuk Sisa laga Liga Europa Musim Ini

Penulis: Yuni Winata
Jumat 14 Agu 2020, 23:00 WIB
Berbatov Ingin Solskjaer Merotasi Pemainnya Untuk Sisa laga Liga Europa Musim Ini

Man. United - metro

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, meyakini bahwa manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, harus merotasi pemainnya dalam sisa laga Liga Europa musim ini.

Setan Merah akan menghadapi Sevilla di babak semi final Liga Europa yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/8), jika berhasil menang mereka akan menghadapi Inter atau Shakhtar Donetsk di babak final yang akan dilaksanakan pada Jumat (21/8).

Sejak kompetisi kembali digelar pada Juni lalu, Solskjaer tak banyak melakukan rotasi pemain, namun Berbatov meyakini bahwa Solskjaer tak bisa melakukan hal yang sama untuk sisa laga Liga Europa karena banyak pemain utamanya yang sudah kelelahan.

“Mayoritas pemain ingin bermain dalam tiap laga, terutama jika situasinya bagus,” kata Berbatov pada Betfair.

“Tapi penting untuk bicara pada para pemain dan melihat bagaimana perasaan mereka, dan sebagai manajer anda harus siap untuk mengistirahatkan pemain bahkan jika pemain itu mengatakan bahwa dia ingin bermain, namun dia kelelahan.

“Jika anda bertemu dengan tim yang sebagus anda dan pemain anda tengah kelelahan, anda akan mendapat masalah.

“Menarik melihat Ole bergantung pada 11 pemain itu, dan itu menunjukkan bahwa mereka adalah pemain utama, dengan beberapa bakat luar biasa. Pemain-lainnya mendapat peluang, namun sekarang ada hirarki jelas antara starter dengan pemain cadangan.

“Ini bukan hal permanen dan seharusnya tidak permanen. Lihat Scott McTominay, saat ini dia di bangku cadangan, jadi dia harus bekerja sangat keras untuk masuk starting XI. Dia harus (latihan sendiri) setelah latihan, menunjukkan bahwa dia mau melakukan usaha ekstra. Ole akan melihat dan menghargai itu. Scott bisa melakukan itu karena dia adalah anak yang sangat berbakat.

“Pada tahap ini di kompetisi, menang adalah hal yang paling penting. Mereka harus memenangkan 2 laga, dan tak masalah bagaimana mereka bermain asalkan mereka memenangkan laga-laga itu.

“Kelelahan, capek, itu adalah faktor-faktor besar, jadi saat ini hasil lebih penting daripada gaya.”

Artikel Tag: Manchester United, Dimitar Berbatov, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berbatov-ingin-solskjaer-merotasi-pemainnya-untuk-sisa-laga-liga-europa-musim-ini
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini