Beratnya Tekanan Bikin Solskjaer Sangat Mungkin Dipecat Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 17 Jan 2020, 05:30 WIB
Beratnya Tekanan Bikin Solskjaer Sangat Mungkin Dipecat Man United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, kembali mengomentari terkait masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer The Red Devils. Berbatov menilai Solskjaer memiliki peluang yang sangat tinggi untuk dipecat manajemen klub akibat tingginya tekanan kepada sang manajer.

Hingga saat ini spekulasi terkait masa depan Solskjaer sebagai manajer Manchester United masih menjadi topik hangat yang banyak diperbincangkan sepanjang musim 2019/20. Salah satu sebabnya karena Ole terus mendapatkan tekanan menyusul penampilan tak konsisten timnya dalam beberapa bulan terakhir dan terlihat masih kesulitan dalam membangun momentum.

Alih-alih bersaing di papan atas dalam perburuan trofi Premier League, hingga kini Man United masih tertahan di peringkat kelima dan berjarak lima poin dari Chelsea yang berada di batas akhir zona Liga Champions. Akibatnya dari keterpurukan MU yang tak kunjung usai membuat beberapa pihak mulai menekan manajemen klub untuk segera mencopot jabatan manajer asal Norwegia tersebut.

Berbatov sendiri menilai mantan timnya tersebut memiliki peluang untuk meraih kesuksesan andai mempertahankan Solskjaer hingga akhir musim ini. Namun besarnya tekanan yang dia dapatkan sangat mungkin membuat sang manajer kehilangan jabatannya.

"Apa yang saya katakan mungkin saja akan terkesan sangat buruk. Pada saat tim tengah berada dalam situasi yang membuat mereka rentan untuk mendapatkan serangan dari berbagai pihak terkait penampilan mereka, mungkin satu-satunya jalan meraih kesuksesan adalah mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir kompetisi," ujar Berbatov dilansir dari Goal International.

"Target klub sendiri sudah sangat jelas, mereka harus bisa finis di posisi setinggi mungkin. Hal itu akan menjadi satu hal yang sulit, pasalnya setiap tim menelan kekalahan selalu muncul desakan agar klub segera mengganti manajer serta pemain mereka. Kondisi seperti itu jelas tak akan membuat manajer percaya diri. Bahkan desakan-desakan seperti itu sangat mungkin membuat manajemen klub membuat keputusan yang salah," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Dimitar Berbatov

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini