Berat Badan Penggawa Persib Tetap Terjaga Pasca Libur Lebaran

Penulis: M. Aldi
Jumat 29 Mei 2020, 03:00 WIB
Berat Badan Penggawa Persib Tetap Terjaga Pasca Libur Lebaran

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung memberi kelonggaran bagi pemain ketika merayakan hari raya Idul Fitri. Itu karena mayoritas pemain memang beragama Islam dan tim pelatih paham anak asuhnya butuh waktu untuk berlebaran.

Kondisi kebugaran pemain pun tetap dipantau oleh Robert Rene Alberts dan jajaran. Yaya Sunarya yang diberikan tugas untuk memantau bagaimana kondisi fisik pemain ketika berlebaran dan program latihan mandiri diturunkan porsinya.

"Tim pelatih, Yaya (Sunarya), pelatih fisik sudah memeriksa kondisi fisik dari pemain dan sejauh ini semuanya tidak ada masalah," ujar pelatih berpaspor Belanda ini saat diwawancara melalui pesan elektronik, Kamis (28/5).

Hari raya juga identik dengan makanan yang lezat dan menjadi momok bagi atlet termasuk pesepak bola. Karena hidangan ketika lebaran biasanya bersantan dan berlemak. Potensi para pemain hilang kendali menjaga porsi makannya pun sangat besar.

Untuk itu, Robert juga memerintahkan ahli gizi di tim menjaga asupan nutrisi pemain. Menurutnya sejauh ini Supardi dan kawan-kawan masih dalam tahap terkontrol. Karena berat badan mereka juga tidak melonjak seusai lebaran.

"Gilang (Fauzi) ahli nutrisi kami juga sedang memeriksa berat badan pemain, jadi kami sedang mengumpulkan informasinya. Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semuanya terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya, itu hal yang positif," tuturnya.

Sementara itu, Omid Nazari mengabarkan kondisi fisiknya tetap terpelihara selama training from home. Apalagi dia menggunakan jasa pelatih pribadi untuk memberikan program kebugaran serta menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal.

"Saya berlatih dengan pelatih di sini yang membuat saya tetap bugar. saya juga merasa lebih mudah ketika seseorang mendorong dan tentu saja kami memiliki program pelatihan yang didapatkan dari tim," kata pemain blasteran Iran-Filipina tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini