Beppe Marotta: Ketika Anda Jadi Pemimpin, Anda Harus Terus Belajar

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 05 Des 2023, 02:45 WIB
Beppe Marotta

Beppe Marotta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Inter Milan, Beppe Marotta menilai sepakbola modern butuh komunikasi yang konkret, termasuk menjalin komunikasi antara manajemen dan para pemain.

Dalam acara 'Leadership and communication in the world of sport', CEO Inter Milan, Beppe Marotta berbicara tentang bagaimana mereka yang berada dalam posisi kepemimpinan harus selalu belajar.

"Saya menggunakan pengalaman saya sendiri. Saya telah bertemu dengan banyak manajer berbakat yang, bagaimanapun, tidak disertai dengan bakat karakter.” ujar Marotta kepada Calciomercato.

“Ketika Anda menjadi seorang pemimpin, Anda harus memiliki kualitas yang dapat dilatih, saya juga masih belajar meskipun saya telah bekerja selama 45 tahun.

"Dan saya juga akan mengerti jika saya dapat berkembang setelah mendengar pembicara lain hari ini. Tetapi Anda memiliki kualitas seorang pemimpin atau tidak. Dan jika Anda tidak memilikinya, sulit untuk diidentifikasi sebagai pemimpin."

Dia kemudian menyinggung tentang perlunya komunikasi dengan para pemain, dimana setiap pertanyaan mereka, harus dijawab secara konkret.

"Kehidupan menuntut kita untuk terus berkembang, tidak terkecuali dalam bidang olahraga. Sosok pesepakbola telah dibebaskan, saat ini ia menjadi sebuah industri kecil, dikelilingi oleh koordinasi orang-orang yang mengatur berbagai aktivitas.

"Siapa pun yang berurusan dengan pesepak bola harus memiliki persiapan. Saya mengelola seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan sumber budaya gila, yang mampu mengajukan pertanyaan tentang air mineral yang diminumnya.

"Pesepak bola modern mengajukan pertanyaan dan menuntut jawaban, pada level percakapan. Anda harus selalu bisa memberikan jawaban yang konkret."

Artikel Tag: beppe marotta, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beppe-marotta-ketika-anda-jadi-pemimpin-anda-harus-terus-belajar
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini