banner babe

Bepe Cetak Gol ke-200, Julio Banuelos Terkesan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 30 Jun 2019, 09:30 WIB
Bepe Cetak Gol ke-200, Julio Banuelos Terkesan

Bambang Pamungkas merayakan gol ke-200/foto dok Persija

Berita Piala Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos memuji kontribusi besar penyerang gaek Bambang Pamungkas yang jadi pahlawan timnya kala menaklukkan Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6).

Kemenangan itu juga jadi yang pertama bagi pelatih asal Spanyol itu semenjak ditunjuk sebagai juru racik Macan Kemayoran. Sebelumnya, ia gagal meraih kemenangan di laga debutnya usai ditahan imbang Persela Lamongan.

Pertandingan sendiri sebenarnya berjalan alot bagi Macan Kemayoran. Sempat unggul melalui aksi Yan Pieter Nasadit pada menit ke-2. Mereka kemudian gagal mempertahankan keperawanan gawangnya usai Terens Puhiri menyamakan kedudukan pada menit ke-38.

Mereka kemudian sempat dibuat kesulitan menembus lini pertahanan ketat Borneo FC di paruh kedua. Bahkan ketika tim tamu bermain dengan 10 pemain, Macan Kemayoran tetap dibuat sulit untuk menembus gawang lawan.

"Sejak sebelum pertandingan, saya merasa ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. Sayang kita kemasukan satu gol, bukan suatu yang baik. Tapi masuknya Bambang Pamungkas dan mencetak gol kemenangan itu menjadi semangat dan atmosfir pertandingan jadi berubah" jelas Julio Banueslo seperti dilansir laman pssi.

Lebih lanjut, ia mengakui, pertandingan leg kedua di markas Borneo FC nanti diyakininya tetap akan berjalan ketat. Karena itu, mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia U-23 mengaku tidak akan bertahan. Karena kemenangan 2-1 di leg pertama masih sangat rawan untuk timnya.

"Kami akan tetap bermain seperti biasa, menyerang. Karena bisa bahaya kalau kita bermain bertahan melawan mereka di kandangnya. Tentu kami mengincar kemenangan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC, Julio Banuelos Saez, bambang pamungkas

1734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini