Benzema Tak Menampik Kemungkinan untuk Melatih Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 14:11 WIB
Benzema Tak Menampik Kemungkinan untuk Melatih Madrid

Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema tak menutup peluang untuk berkarier sebagai pelatih setelah pensiun. Bahkan, Benzema tak menutup peluang suatu saat untuk melatih Madrid.

Saat ini, penyerang yang sudah berusia 32 tahun dan masih terikat kontrak dengan tim berjuluk Los Blancos itu hingga 2022. Mantan bintang Olympique Lyon itu mulai mempertimbangkan untuk merambah dunia manajerial ketika gantung sepatu kelak. Ambisi Benzema cukup tinggi. Dia ingin seperti Zinedine Zidane, menjadi legenda kemudian diangkat sebagai pelatih di klubnya sendiri.

"Melatih Real Madrid? Kenapa tidak. Jelas ketika saya mengatakan 'kenapa tidak', ini adalah sebuah impian yang semua orang pasti menginginkannya," tegas Benzema.

Meski begitu, Benzema tidak terburu-buru merambah dunia manajerial ketika dirinya memutuskan pensiun. Dia masih akan memperhitungkan kembali potensi dan kemampuannya dalam mengelola sebuah tim.

"Akan tetapi, saya ingin bermain sepakbola, setelah itu kita lihat saja apakah saya bisa menjadi pelatih dalam sebuah tim," tandas Benzema.

Pemilik nomor punggung 9 di Santiago Bernabeu itu menjalani kampanye musim 2019-2020 dengan impresif setelah dia menjadi runner-up topskor La Liga Spanyol dengan mengemas 21 gol, cuma berselisih empat gol dengan Lionel Messi sebagai pemenang El Pichichi.

Perannya di Madrid juga tak tergantikan sepanjang musim ini, di mana dia mencatatkan 46 penampilan di berbagai kompetisi resmi dengan total mencatatkan 26 gol dan sepuluh assist.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, la liga spanyol

1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini