Benzema Senang Hapus Dahaga Gelar Bersama Timnas Prancis

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Okt 2021, 16:01 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Setelah menanti lebih dari delapan tahun, Karim Benzema akhirnya berhasil menghapus dahaga gelar juara bersama Tim Nasional Prancis. Penyerang andalan Real Madrid itu berhasil membawa negaranya mengalahkan Spanyol di babak final UEFA Nations League dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan final itu, Les Bleus berhasil bangkit. Sempat ketinggalan 0-1 lebih dulu, Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Benzema sebelum Kylian Mbappe memastikan kemenangan juara bertahan Piala Dunia itu.

Kemenangan tersebut merupakan gelar internasional pertama Benzema di level senior untuk Prancis. Sebelumnya, dia baru kembali ke skuat Timnas Prancis pada awal Piala Eropa 2020 setelah absen selama delapan tahun. Penyerang veteran itu dengan senang hati menambahkan medali lain ke koleksinya yang termasyhur di level klub bersama Los Blancos, saat Prancis bangkit kembali dari kekecewaan musim panas ini.

“Saya benar-benar ingin memenangkan trofi bersama Prancis, dan sekarang sudah selesai," katanya, menurut laporan dari outlet Prancis M6, melalui BBC Sport.

“Kami menunjukkan kekuatan karakter, karena tim ini sangat kuat, dan tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikannya hari ini. Ini adalah tanda tim yang hebat untuk tidak panik, bersabar dan menunggu kesempatan yang tepat.”

Prancis telah mengamankan setidaknya satu tempat play off dalam upaya mereka untuk mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar dengan 12 poin dari enam pertandingan di Grup D. Les Bleus kembali ke babak kualifikasi bulan depan dengan pertandingan melawan Kazakhstan dan Finlandia yang mengkonfirmasi apakah mereka dapat mengamankan tempat kualifikasi otomatis atau tidak.

Artikel Tag: UEFA Nations League, Karim Benzema, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benzema-senang-hapus-dahaga-gelar-bersama-timnas-prancis
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini