Benzema Bikin Mourinho Sedih Setelah Prancis Disingkirkan Swiss

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jul 2021, 22:28 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Prancis gagal melangkah jauh di Piala Eropa 2020 setelah dihentikan Swiss. Namun, Jose Mourinho pun ikut sedih lihat Prancis terdepak karena Karim Benzema.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Didier Deschamps yang diunggulkan secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Swiss di babak 16 besar. Setelah bermain dengan skor 3-3 di waktu normal dan perpanjangan waktu, pertandingan pun harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

Sayang, dalam adu penalti, Swiss dipastikan mendapatkan tiket ke babak perempat final setelah sang kiper secara mengejutkan berhasil menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh Kylian Mbappe.

Tadinya, pelatih anyar Roma tersebut berharap Prancis bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020 demi mantan penyerang andalannya di Real Madrid, Karim Benzema agar bisa mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

"Dia adalah alasan mengapa saya sedikit sedih karena Prancis tidak lolos karena saya pikir Benzema bisa menjadi. Cristiano Ronaldo tidak, Lionel Messi tidak, Mbappe tidak. Saya pikir dia akhirnya akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah, Ballon d'Or atau semacamnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan pertama kali penyerang kelahiran Alzazair itu kembali memperkuat Timnas Prancis setelah sebelumnya sempat dicekal karena kasus pemerasan.

“Dia pemain yang luar biasa, dia bermain sangat baik, di bawah tekanan yang luar biasa. Ketika dia kembali ke tim nasional, dia berada di bawah tekanan luar biasa dan dia fantastis," sambung mantan pelatih Real Madrid itu, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Artikel Tag: Piala Eropa, Karim Benzema, Jose Mourinho, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benzema-bikin-mourinho-sedih-setelah-prancis-disingkirkan-swiss
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini