Bentuk 'Tim Transisi', Ljungberg Masuk Manajemen Tim Senior Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 18 Jun 2019, 16:00 WIB
Bentuk 'Tim Transisi', Ljungberg Masuk Manajemen Tim Senior Arsenal

Freddie Ljungberg (kiri). (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sebagai bagaian dari strategi berkelanjutan Arsenal untuk mengembangkan pemain muda, The Gunners membuat beberapa perubahan dalam staf kepelatihan mereka.

Arsenal bertujuan untuk menciptakan 'tim transisi' yang secara kolektif mengelola perkembangan pemain melalui beberapa periode yang paling sulit dan paling menantang dalam kehidupan profesional mereka. Para pemain muda The Gunners diharapkan bisa memenuhi potensi mereka dalam kerangka yang jelas untuk bermain di level tertinggi.

Ljungberg, yang saat ini menangani tim U-23 Arsenal, akan menjadi asisten pelatih tim utama untuk mendampingi Unai Emery. The Gunners diklaim senang dengan dampak yang Freddie buat dalam membantu mengembangkan pemain muda mereka untuk masuk ke tim utama.

Di samping tanggung jawab kepelatihannya yang baru, Freddie akan memiliki fokus yang kuat pada para pemain muda yang pindah ke kelompok tim utama.

Dengan promosinya Ljungberg ke tim utama, maka Steve Bould - yang sebelumnya berperan sebagai asisten pelatih utama - akan dipindahkan tugasnya untuk mengawasi program tim U-23 dan U-18 bersama manajer akademi Per Mertesacker.

Bould juga akan bekerja sama dengan Ljungberg untuk menentukan bagaimana transisi pemain antara akademi dan tim utama, untuk memastikan para pemain Arsenal menghadapi tantangan yang tepat pada waktu yang tepat.

Pelatih kiper tim utama Arsenal, Sal Bibbo, juga akan mengambil tanggung jawab tambahan untuk peran kepelatihannya saat ini. Dia akan memimpin transisi kiper muda dari akademi ke sepak bola senior.

Dan untuk menyelesaikan 'tim transisi' ini, manajer pinjaman The Gunners, Ben Knapper, akan terus mengidentifikasi dan merekomendasikan klub pihak ketiga untuk memainkan peran mereka dalam pengembangan pemain Arsenal, dan pada akhirnya pindah ke sepak bola senior. 'Tim transisi' Arsenal di atas akan mulai berlaku sejak 1 Juli.

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bentuk-tim-transisi-ljungberg-masuk-manajemen-tim-senior-arsenal
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini