Bentancur Disanksi Tiga Pertandingan untuk Kartu Merah di Piala Super Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Des 2019, 07:45 WIB
Bentancur Disanksi Tiga Pertandingan untuk Kartu Merah di Piala Super Italia

Rodrigo Bentancur dilarang tampil pada tiga pertandingan bersama Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, dilarang untuk tampil pada tiga pertandingan berikutnya di pentas domestik setelah menerima kartu merah pada laga Piala Super Italia kontra Lazio.

Bentancur diusir oleh wasit pada menit terakhir di King Saud University Stadium, Riyadh, hari Minggu (22/12) lalu ketika Si Nyonya Tua ditaklukan dengan skor 1-3 oleh Lazio, yang mengalahkan mereka untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir.

Pelanggaran yang dilaksanakan Bentancur pada menit-menit terakhir tidak hanya menghasilkan tendangan bebas yang berujung kepada gol Danilo Cataldi, melainkan juga membuat sang gelandang tim nasional Uruguay itu diusir oleh wasit.

Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengambil putusan pada hari Senin (23/12) kemarin bahwa sang pemain berusia 22 tahun ini akan dilarang untuk tampil pada tiga pertandingan berikutnya yang dimainkan oleh Il Bianconeri di pentas domestik.

Sanksi satu pertandingan berkaitan dengan dua kartu kuning yang didapatkannya, sedangkan dua lainnya adalah imbas dari sikapnya yang tak sopan kepada ofisial keempat ketika meninggalkan lapangan.

Hal itu berarti Bentancur akan melewatkan pertandingan-pertandingan Serie A kontra Cagliari dan AS Roma, serta untuk laga Coppa Italia kontra Udinese, dan baru kembali pada tanggal 20 Januari ketika skuat asuhan Maurizio Sarri menghadapi Parma di Allianz Stadium.

Sebagai tambahan, para pimpinan Juventus, Pavel Nedved dan Fabio Paratici, didenda masing-masing sebesar 5 ribu euro atas perilaku yang tidak menghormati para ofisial di akhir pertandingan Piala Super Italia.

Artikel Tag: Rodrigo Bentancur, Juventus, Lazio

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini