Bennacer dan Kessie Kembali Lulus Ujian dan Terus Dominasi Lini Tengah

Penulis: Nur Afifah
Minggu 18 Okt 2020, 22:45 WIB
Franck Kessie dan Ismael Bennacer

Franck Kessie dan Ismael Bennacer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Ismael Bennacer dan Franck Kessie terus mendominasi lini tengah setelah duo gelandang AC Milan tersebut kembali melewati ujian kali melawan Inter Sabtu (17/10) malam kemarin.

Di antara banyak hal menarik dalam Derby della Madonnina malam tadi, tak diragukan lagi adalah lini tengah Rossoneri yang fantastis. Jelang duel panas tersebut, media serempak menyebut pertandingan tersebut sebagai ujian besar bagi Bennacer dan Kessie.

Melawan Inter merupakan ujian yang sulit dan menantang bagi duo gelandang tersebut, namun mereka mampu melewatinya. Kendati demikian, Milannisti tak bisa dikatakan terkejut dengan torehan tersebut.

Pemain internasional Aljazair dan Pantai Gading tersebut telah menjadi tulang punggung yang sangat penting bagi Milan dengan mengandalkan inspirasi eks bintang Empili dan kekuatan fisik mantan penggawa Atalanta. 

Keduanya ternyata kini menjadi sosok yang tak tergantikan. Meski dengan kedatangan Sandro Tonali musim panas kemarin, allenatore Stefano Pioli memilih terus memberi kepercayaan pada duet gelandang lamanya, sementara mantan starlet Brescia belum banyak dimainkan.

Kendati demikian, hal tersebut tak sepenuhnya buruk bagi Tonal, justru sebaliknya. a kini bisa beradaptasi dengan lingkungan Rossoneri dengan leluasa dan tanpa tekanan berarti. Perlu diingat pula bahwa ia masih sangat muda.

Berbicara secara taktis, pentingnya kehadiran Bennacer dan Kessie juga karena fakta mereka melengkapi satu sama lain dengan sempurna. Nama pertama merupakan seorang gelandang dengan kecerdasan yang luar biasa dengan peran membangun serangan dan mampu memberi secara vertikal kepada tim Pioli.

Di sisi lain, nama kedua merupakan gelandang fisik, dengan kemampuan atletik hebat dan sangat terlatih dalam mengatasi lawan yang maju. Keduanya bagaikan otak dan paru-paru Milan yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan klub.

Dalam pertandingan melawan Inter, mereka tidak hanya membuat para pemain tengah mereka tak berkutik tetapi juga memberikan kontribusi luar biasa dalam serangan dan pertahanan. Saling melengkapi dan tak tergantikan, Bennacer dan Kessie telah melewati ujian Nerazzurri dan sudah tidak sabag melanjutkan ujian selanjutnya, yakni kontinuitas.

Artikel Tag: Bennacer, Kessie, Milan, Inter

7393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini