Benjamin Pavard Manfaatkan Kedatangan Cancelo di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Mar 2023, 14:00 WIB
Benjamin Pavard

Benjamin Pavard dan Joao Cancelo (Sumber: Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Benjamin Pavard secara tidak langsung menerima manfaat kedatangan Joao Cancelo dari Manchester City ke Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin 2023 yang lalu. Kedatangan Cancelo membuat Pavard bisa bermain sebagai bek tengah.

Kesempatan itu ia dapatkan juga dikarenakan Lucas Hernandez harus absen hingga akhir musim ini untuk menyembuhkan cedera ligamen yang ia dapatkan di Piala Dunia 2022. Posisi bek tengah memang menjadi prioritas bagi Benjamin Pavard, karena ia sangat ingin menjadi pemain andalan Bayern di posisi tersebut, bukan sebagai bek kanan seperti yang lebih sering ia perankan selama ini.

“Bagi saya, sekarang berarti saya bisa bermain lebih sering sebagai bek tengah seperti yang selalu saya inginkan. Menjadi orang pertama dalam memulai serangan, melakukan duel dengan pemain lawan, bertahan, dan itu adalah hal-hal yang ingin saya lakukan,” kata Benjamin Pavard kepada Kerry Hau dari Sport1.

Keinginan Pavard untuk bermain sebagai bek tengah memang tidak bisa ditawar, bahkan pemenang Piala Dunia 2018 itu mengancam akan hengkang jika dirinya tak mendapat banyak kesempatan bermain di jantung pertahanan klub. Namun, dengan kehadiran Cancelo sebagai bek kanan, kini dirinya bisa memiliki lebih banyak kesempatan bermain sebagai bek tengah.

“Joao Cancelo adalah pemain hebat, seperti yang dia tunjukkan di klub sebelumnya. Ini bagus untuk tim, karena ada persaingan di setiap posisi. Saya mencoba membayar kepercayaan pelatih dengan penampilan terbaik di bek tengah,” pungkasnya.

Artikel Tag: benjamin pavard, joao cancelo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benjamin-pavard-manfaatkan-kedatangan-cancelo-di-bayern-munich
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini