Benitez Akui Ikatan dengan Liverpool Buat Tugasnya di Everton Menjadi Sulit

Penulis: Dwi Prima
Kamis 22 Sep 2022, 09:23 WIB
Benitez Akui Ikatan dengan Liverpool Buat Tugasnya di Everton Menjadi Sulit

Rafael Benitez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rafael Benitez mengakui sejarahnya dengan Liverpool mencegahnya membuat keputusan sulit selama waktunya di Everton.

Penunjukan pelatih asal Spanyol itu musim panas lalu sangat kontroversial sejak awal karena hubungannya selama enam tahun dengan rival Merseyside mereka, tetapi dia yakin dia bisa melakukan pekerjaan di Goodison Park.

Tapi setelah 10 poin dari empat pertandingan Liga Premier pertamanya, bentuk penampilan timnya yang kehilangan striker Dominic Calvert-Lewin karena cedera selama lebih dari empat bulan, turun dari tebing.

Benitez dipecat pada Januari setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan liga, tetapi pelatih berusia 62 tahun itu menyesal tidak membuat lebih banyak perubahan pada struktur klub.

Namun, selama masa jabatannya yang singkat di klub, kepala departemen medis dan tokoh-tokoh top dalam pemandu bakat dan rekrutmen berubah, sementara perbedaan pendapat membuat direktur sepak bola Marcel Brands pergi lebih dari sebulan sebelum Benitez pergi.

"Saya pikir kami bisa meningkatkan segalanya, dalam hal staf, departemen, skuat, hal-hal seperti itu," katanya kepada Sky Sports.

"Itu adalah waktu yang menyenangkan dalam hal pengalaman dan sekaligus memalukan.

"Anda harus menganalisis konteksnya. Pada saat Everton datang dengan tawaran orang-orang berkata 'Anda bersama Liverpool itu bisa menjadi masalah' tetapi saya punya banyak teman yang merupakan The Blues dan mereka tahu saya akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik dan untuk meningkatkan hal-hal ini.

"Saya tahu ini akan sulit, tetapi karena saya Red mungkin saya tidak bisa membuat beberapa keputusan. Itu sangat jelas bagi kami di awal.

"Saya mengadakan pertemuan dengan kepala salah satu departemen dan saya bertanya kepadanya 'apa menurut Anda semuanya baik-baik saja?'. Dia berkata 'ya, semuanya sempurna'."

Artikel Tag: Rafael Benitez, Liverpool, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benitez-akui-ikatan-dengan-liverpool-buat-tugasnya-di-everton-menjadi-sulit
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini