Beni Okto Pamit Tinggalkan Persib, Teddy Ungkap Alasannya

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Feb 2021, 19:30 WIB
Beni Oktovianto

Beni Oktovianto ketika berlatih (foto : persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Striker Persib, Beni Oktovianto mengumumkan dia angkat kaki dari tim. Direktur klub, Teddy Tjahjono pun membenarkan bahwa sang pemain memilih hijrah jelang bergulirnya Piala Menpora 2021.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengunggah foto ketika pertama dia diperkenalkan sebagai pemain Persib. Lalu dalam caption, Beni menyebut bahwa dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Sang pemain berpamitan kepada seluruh pihak yang berandil bagi karirnya di Bandung. Termasuk Bobotoh yang memberikan dukungan baginya meski hanya satu tahun mengisi komposisi tim asuhan Robert Rene Alberts itu.

"Bismillah Saya Pamit, Terima kasih sudah diterima di keluarga besar Persib buat satu tahun ini kalo saya ada salah mohon dimaafkan," tulisnya dalam postingan instagram yang dirilis pada Senin (22/2).

Tidak lupa, dia mendoakan klub yang didirikan pada tahun 1933 tersebut. "Buat Bobotoh terima kasih sudah menerima saya di Team kebanggan Kota Bandung smoga bisa bertemu di lain waktu. Semoga Persib semakin Jaya Aamiin," ujarnya.

Teddy Tjahjono pun membenarkan bahwa Beni Oktovianto tak lagi menjadi bagian dari Persib. Dia tidak memperpanjang kontrak lantaran akan melepas masa lajang dan tidak ingin jauh dari keluarga yang berada di Bontang.

"Iya betul. Mengundurkan diri karena yang bersangkutan itu akan menikah sama gadis di kotanya dan harus tinggal dekat dengan orang tuanya," ujar Teddy ketika diwawancara lewat aplikasi pesan singkat.

Sebenarnya tim pelatih dan manajemen masih ingin penyerang lincah ini bertahan. Teddy pun sudah berbicara dengan Beni mengenai rencana tim ke depan dan jasanya masih dibutuhkan. Namun keputusannya sudah bulat untuk pergi.

Karena itu pihak klub pun tidak bisa memaksa dan memberi jalan bagi sang pemain untuk pergi. "Beni sebenarnya masuk dalam skema Robert, tetapi karena alasan pribadi tersebut kami menyetujui permintaan yang bersangkutan," jelasnya.

Maung Bandung pun kini sedang mengalami krisis pemain depan sebab sebelumnya Geoffrey Castillion dipinjamkan ke Como 1907 dan Zulham Zamrun tidak diperpanjang kontraknya. Praktis cuma tersisa Wander Luiz yang masih bertahan.

Disinggung mengenai kemungkinan menambah amunisi baru di barisan depan, Teddy Tjahjono belum mau berbicara panjang lebar. Dia meminta semua pihak bersabar. "Ah mau tau aja, ntar ditunggu aja," tukasnya.

Artikel Tag: Beni Okto, Persib, Teddy Tjahjono

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini