Benfica Berencana Dekati Mourinho Untuk Kembali Tangani Klub Raksasa Portugal Itu

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 05 Jan 2019, 22:00 WIB
Benfica Berencana Dekati Mourinho Untuk Kembali Tangani Klub Raksasa Portugal Itu

Jose Mourinho (Sumber: Metro)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Meski telah dipecat Manchester United pada pertengahan Desember lalu, namun Jose Mourinho kemungkinan besar bakal segera mendapatkan pekerjaan kembali sebagai seorang manajer setelah Benfica dilaporkan tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk dirinya.

Seperti diketahui Benfica tetap memecat sang manajer Rui Vitoria pada Kamis kemarin setelah hasil buruk yang didapat anak-anak asuhannya hingga membuat mereka kini tertinggal tujuh poin di belakang pemimpin klasemen sementara Primeira Liga, Porto dan duduk di peringkat keempat.

Menurut laporan dari The Times dan surat kabar Portugal, Record, Benfica sedang mempertimbangkan langkah untuk mempekerjakan kembali Mourinho selama sisa musim ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Vitoria dan membantu menstabilkan klub di paruh kedua musim 2018/19.

Benfica sendiri merupakan tim pertama yang ditangani Mourinho, di mana ia menangani klub berjuluk Aguias tersebut antara bulan September dan Desember pada tahun 2000 silam. Saat itu Mou berhasil memenangkan enam dari 11 pertandingan yang ia hadapi, serta meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Sejak pekerjaan pertamanya di Benfica hampir 20 tahun yang lalu, waktu menganggur terlama yang pernah dialami Mourinho dalam karir manajemennya adalah ketika ia mundur dari Chelsea di periode pertamanya sebelum kemudian mengambil alih kursi manajerial di Inter Milan, di mana saat itu ia harus jeda selama sembilan bulan di antara dua pekerjaannya tersebut.

Ini mengisyaratkan bahwa manajer berusia 55 tahun itu cenderung akan kembali ke Benfica karena dia tidak pernah keluar dari pekerjaannya terlalu lama. Namun, Record juga melaporkan bahwa setiap kesepakatan untuk mengambil Mourinho mungkin akan terbentur masalah finansial sebab besaran gajinya cenderung menjadi batu sandungan bagi klub-klub yang menginginkan dirinya.

Record menyatakan bahwa gaji sebesar 15 juta euro per musim yang diterima Mourinho saat masih di Manchester United bisa jadi terlalu berat bagi Benfica untuk memikatnya kembali ke Lisbon. Mourinho diketahui dibebastugaskan dari peran manajerialnya di Old Trafford pada 18 Desember 2018 lalu setelah memenangkan hanya tujuh laga dari 17 pertandingan Premier League pada musim ini.

Artikel Tag: Benfica, Jose Mourinho, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benfica-berencana-dekati-mourinho-untuk-kembali-tangani-klub-raksasa-portugal-itu
1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini