Benfica akan Paksa Chelsea Tebus Klausul Enzo Fernandez, Ini Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Jan 2023, 05:45 WIB
Chelsea terus dekati Benfica untuk Enzo Fernandez

Chelsea terus dekati Benfica untuk Enzo Fernandez. (Foto: Zhizhao Wu/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea perlu menghabiskan banyak uang jika mereka ingin mengamankan tanda tangan gelandang Benfica, Enzo Fernandez, pada jendela transfer Januari.

Graham Potter memiliki kesempatan pertamanya untuk menambah pemain ke dalam skuatnya setelah mewarisi tim Thomas Tuchel pada September. Todd Boehly akan mendukung sepenuhnya dan dipahami bahwa Chelsea sedang mencari striker, gelandang tengah, bek tengah, dan bek sayap kanan baru.

Enzo Fernandez telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge setelah tampil brilian untuk Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain berusia 21 tahun itu bisa menemukan dirinya di Premier League bulan ini, tetapi Benfica hanya akan melepaskannya jika The Blues membayar klausul rilis sang gelandang senilai 106 juta pound sterling.

Menurut The Mirror, River Plate akan menerima 25% dari semua bayaran yang diterima Benfica untuk Fernandez. Oleh karena itu, klub Portugal ingin memaksimalkan penjualan Fernandez untuk memastikan mereka mendapat bayaran yang layak.

As Aguias memiliki sejarah menerima bayaran besar untuk pemain bintang mereka, yang ditunjukkan oleh kepergian Joao Felix senilai 110 juta pound sterling ke Atletico Madrid pada 2019 dan kepindahan uang besar Darwin Nunez ke Liverpool musim panas lalu.

Mereka sebetulnya ingin Fernandez bertahan hingga musim panas, dengan klub merilis pernyataan pekan lalu yang menegaskan bahwa kutipan yang dibuat oleh presiden klub Rui Costa dimaknai di luar konteks.

Chelsea memiliki dana yang tersedia untuk mengaktifkan klausul rilis Fernandez, tetapi mereka dikabarkan lebih suka struktur pembayaran yang berbeda untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu seperti yang telah mereka lakukan dengan Christopher Nkunku.

Potter membutuhkan gelandang baru mengingat ketidakpastian seputar masa depan N'Golo Kante dan Jorginho, yang sama-sama akan habis kontrak di akhir musim, tetapi masih harus dilihat apakah Boehly akan mengeluarkan 106 juta pound sterling secara langsung.

Artikel Tag: Benfica, Chelsea, Enzo Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benfica-akan-paksa-chelsea-tebus-klausul-enzo-fernandez-ini-alasannya
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini