Benatia Ungkap Kekejaman Guardiola Ketika di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 18 Des 2019, 17:30 WIB
Benatia Ungkap Kekejaman Guardiola Ketika di Bayern Munich

Medhia Benatia dan Pep Guardiola (Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan bek Bayern Munich, Medhi Benatia mengkritik sikap Pep Guardiola yang terlalu memaksakan kehendaknya kepada para pemain. Benatia bahkan mengklaim bahwa pelatih asal Spanyol itu sama sekali tidak mementingkan hubungan baik dengan pemain.

Ketika masih menjadi pelatih Bayern Munich, Guardiola memutuskan untuk mendatangkan Benatia dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 22 juta pounds atau setara 410 miliar rupiah pada Agustus 2014 yang lalu. Keduanya pun bekerja sama di Bayern Munich selama dua tahun dengan memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal, sebelum kemudian Pep memutuskan hengkang ke Manchester City.

Benatia yang saat ini bermain untuk klub Qatar, Al-Duhail pun mengungkapkan kekejaman sang pelatih selama di Bayern Munich.

“Menurut pendapat saya, banyak yang akan saya bagi kali ini: Guardiola adalah seseorang yang tidak mementingkan hubungan baik dengan manusia,” kata Benatia kepada Radio Monte Carlo.

“Dia bilang itu karena dia kecewa di masa lalu. Dia berkata kepada saya: ‘Saya membeli anda, saya menginginkan anda. Anda memiliki kualitas ini dan kualitas lainnya. Saya membutuhkan ini, saya akan mengajari anda tentang ini dan itu, anda di sini untuk melakukan apa yang saya katakan, tetapi kami tidak di sini menjadi teman’,” pungkasnya.

Benatia sendiri meninggalkan Bayern Munich pada tahun 2016 untuk bergabung bersama raksasa Serie A, Juventus, sebelum akhirnya berlabuh di Al-Duhail pada Januari 2019 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Medhi Benatia, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benatia-ungkap-kekejaman-guardiola-ketika-di-bayern-munich
2387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini