Benarkah Zidane Minta Maaf ke Bayer Leverkusen?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Mei 2019, 04:00 WIB
Benarkah Zidane Minta Maaf ke Bayer Leverkusen?

Zinedine Zidane (AS)

Berita Liga Champions: Zinedine Zidane berhasil menjadi pemain penentu kemenangan Real Madrid atas Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002 yang lalu. Kemudian baru-baru ini Bayer Leverkusen membuat poster lucu yang menggambarkan bahwa Zidane ingin meminta maaf pada mereka.

Bayer Leverkusen pernah mencapai final Liga Champions Eropa pada musim 2001/02 yang lalu. Hanya saja kemudian impian mereka untuk meraih trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya sirna, setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-2.

Pada pertandingan itu Real Madrid berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke-8 setelah Raul mencetak gol. Akan tetapi 5 menit kemudian Bayer Leverkusen berhasil menyamakan skor setelah Lucio mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-13. Real Madrid pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan setelah Zidane mencetak gol pada menit ke-45.

Gol yang dicetak Zidane bisa dibilang sangat menawan, di mana pria asal Perancis itu berhasil mencetak gol melalui tendangan voli memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Bayer Leverkusen.

Sementara itu, Rabu, 15 Mei 2019 menandai tepat 17 tahun yang lalu pertandingan tersebut digelar. Untuk menandai kekalahan menyakitkan tersebut, Bayer Leverkusen membuat poster lucu yang di mana di dalamnya menggambarkan sosok Zidane yang meminta maaf kepada para pendukung Bayer Leverkusen. Karena berkat gol yang dia cetak, Bayer Leverkusen gagal mewujudkan ambisinya juara Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Bayer Leverkusen, liga champions

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini