Benarkah Luis Enrique Cocok Tangani Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Mei 2018, 08:30 WIB
Benarkah Luis Enrique Cocok Tangani Arsenal?

Luis Enrique. / Sky

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, Lauren Bisan, yakin Luis Enrique adalah orang yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer klub. Enrique dinilai memiliki gaya permainan yang sama dengan Arsenal.

Pemerintahan 22 tahun Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal akan berakhir di markas Huddersfield Town pada Minggu (13/5) dan spekulasi terus meningkat tentang siapa yang akan menggantikannya.

Lauren, yang merupakan bagian dari skuat double winner 2001/02 dan The Invincibles dua musim kemudian, menganggap mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebagai sosok yang paling tepat.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat ini adalah salah satu favorit untuk menggantikan Wenger, tetapi Enrique dianggap menjadi nama lain di bagian atas daftar Arsenal.

"Saya akan memilih Luis Enrique karena beberapa fakta," kata Lauren. "Gaya permainan, ada beberapa kesamaan dengan Barcelona, cara mereka bermain adalah 'Arsenal way'.

"Dia punya naluri pembunuh yang Anda butuhkan untuk mengelola tim besar. Anda perlu seorang manajer yang memiliki kepribadian besar dan naluri binatang untuk mengendalikan segalanya."

Enrique berhasil meremajakan Barcelona ketika ia tiba di Camp Nou pada 2014, mengklaim dua gelar La Liga dan trofi Liga Champions sebelum meninggalkan klub pada 2017.

Meskipun gagal bersaing untuk gelar Premier League dalam beberapa musim terakhir, Lauren bersikeras bahwa Wenger adalah manajer terbesar klub.

"Dia adalah manajer terhebat dan juga manajer terbesar Arsenal," tambah mantan pemain internasional Kamerun. "Dia mengambil alih posisi George Graham ke gaya permainan yang berbeda.

"Dia membuat begitu banyak inovasi untuk klub dan juga di permainan yang memungkinkan kita semua untuk berkembang."

Artikel Tag: Luis Enrique, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benarkah-luis-enrique-cocok-tangani-arsenal
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini