Benarkah Jurgen Klopp Ingin Tinggalkan Liverpool?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Jul 2020, 12:30 WIB
Benarkah Jurgen Klopp Ingin Tinggalkan Liverpool?

Jurgen Klopp (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp berhasil membawa perubahan besar bagi Liverpool sejak ia mengambil alih kursi pelatih pada 2015 yang lalu. Kini ia telah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk The Reds, mulai dari Liga Champions hingga Liga Premier Inggris.

Ia juga mengaku sangat bahagia atas waktunya di Anfield bersama Liverpool. Pelatih asal Jerman berusia 53 tahun itu juga sangat berambisi untuk membawa Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris di musim depan.

Akan tetapi, dalam beberapa kesempatan Klopp seringa bercanda bahwa dirinya masih belum tahu di mana akan mengakhiri kariernya sebagai seorang pelatih. Ia pun tak menutup kemungkinan untuk melatih tim lain, dan ia juga memiliki ambisi untuk menjadi arsitek Timnas Jerman di masa mendatang.

“Dalam urutan yang ingin saya lakukan: Saya ingin melatih tim nasional Jerman, kemudian Bayern Munich, lalu kembali ke Borussia Dortmund dan kemudian Liverpool,” klaim Klopp, dilansir Mirror.

“Saya benar-benar tidak tahu (di mana akan pensiun). Saya berharap untuk sekarang bahwa dua atau tiga tahun ke depan akan berlanjut dengan cara yang sama dan kemudian saya akan memutuskannya. Segalanya masih mungkin, dan mungkin saja saya akan berhenti sepenuhnya dari dunia kepelatihan,” pungkasnya.

Sampai sejauh ini Klopp telah menangani 3 klub Eropa, pertama ia melatih Mainz pada periode 2001-2008, kemudian Borussia Dortmund pada 2008-2015, dan mulai 2015 hingga kini ia menangani Liverpool.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini