Benarkah Giorgio Chiellini Perbarui Kontrak Demi Piala Dunia 2022?

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Agu 2021, 19:00 WIB
Giorgio Chiellini tak incar Piala Dunia 2022.

Giorgio Chiellini membawa Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini menjawab pertanyaan publik bahwa ia menyiapkan diri untuk membela timnas Italia di Piala Dunia 2022, setelah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Juventus.

Sang defender berusia 36 tahun mengikat diri dalam kontrak berdurasi dua tahun bersama Bianconeri pada hari Senin (2/8) kemarin, setelah masa baktinya yang lama habis pada tanggal 30 Juni lalu.

Pembaruan kontrak dengan Si Nyonya Tua memang selalu diharapkan untuk terjadi, namun sebelumnya, pihak klub dikabarkan hanya menyiapkan tawaran kontrak selama setahun saja, mengingat usianya yang sudah tua.

Namun demikian, Chiellini akhirnya mengikat diri hingga tahun 2023, dengan pemberitaan yang beredar menyebutkan bahwa ia berhasrat untuk melanjutkan perjuangan bersama timnas Italia di Piala Dunia 2022 usai membantu Azzurri menjadi juara di Piala Eropa 2020.

Piala Dunia di Qatar diselenggarakan pada November 2022, jadi jika hanya perpanjang kontrak selama setahun di Juventus, maka masih ada jarak beberapa bulan sebelum turnamen terakbar sepak bola internasional tersebut.

Giorgio Chiellini mengakui keinginannya untuk membela timnas Italia sekali lagi di pentas internasional sebelum pensiun, namun tidak akan memaksa diri untuk tampil di Qatar tahun depan.

"Piala Dunia masih berjarak lebih dari setahun lagi, jadi mari kita lihat nanti. Saya hanya ingin menikmati momen yang ada pada saat ini dan berpikir tentang masa kini," kata Chiellini dalam wawancara dengan Juventus TV.

"Jika saya cukup beruntung untuk berada dalam kondisi fisik yang bagus dan bisa berpartisipasi di Piala Dunia, maka saya akan bahagia. Jika tidak, saya akan tetap bahagia."

Lebih lanjut, di usianya yang sudah di pengujung karier seperti ini, Chiellini menyadari bahwa target jangka panjang tidak lagi berarti, selain fokus untuk meraih apa pun yang ada di hadapannya sekarang.

"Saya sudah belajar selama beberapa tahun terakhir bahwa satu-satunya rahasia adalah untuk menjalani apa pun yang ada saat ini dan tanpa berpikir tentang target jangka panjang," tambahnya.

"Kini, kami perlu memantik lagi semangat yang ada setelah beberapa pekan terakhir karena saya perlu waktu beristirahat, kemudian kita lalui laga satu per satu, pertandingan demi pertandingan, dan melihat di mana kita berakhir."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Piala Dunia 2022, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benarkah-giorgio-chiellini-perbarui-kontrak-demi-piala-dunia-2022
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini