Ben White dan Smith Rowe Tidak Dipanggil, Ini Kata Pelatih Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 08:00 WIB
Ben White dan Emile Smith Rowe tidak dipanggil Timnas Inggris

Ben White dan Emile Smith Rowe tidak dipanggil Timnas Inggris. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan duo Arsenal, Ben White dan Emile Smith Rowe, hanya menunggu waktu untuk dipanggil ke tim nasional Inggris setelah nama mereka tidak terdaftar untuk jeda internasional pekan depan.

Southgate mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Inggris di Kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Andorra dan Hungaria pada Kamis (30/9) kemarin.

Fikayo Tomori, Ollie Watkins, dan Aaron Ramsdale semuanya kembali, sementara Phil Foden dari Manchester City juga dipanggil kembali setelah pulih dari masalah kaki.

Harry Maguire dan Trent-Alexander Arnold sama-sama tidak tersedia karena cedera, sementara Mason Mount dimasukkan meski absen dalam dua pertandingan terakhir Chelsea karena cedera.

Ada desas-desus bahwa Ben White akan dipanggil karena absennya Maguire, tetapi itu tidak terjadi untuk bek Arsenal tersebut, yang telah bermain dalam dua pertandingan persahabatan untuk The Three Lions.

Conor Coady, Tyrone Mings, John Stones, dan Tomori semuanya mendapat anggukan dan mantan bek tengah Brighton itu harus menunggu debut kompetitifnya.

“Dia tampil bagus melawan Tottenham, masih beradaptasi di klub baru,” kata Southgate tentang ketidakhadiran White, melansir dari Metro. “Tapi penampilannya menunjukkan tanda-tanda bagus dan dia adalah pemain yang kami pantau dengan cermat. Dia juga akan sangat dekat dengan skuat ini.”

Smith Rowe berada dalam antrean setelah menghasilkan serangkaian penampilan yang menarik untuk Arsenal, terutama di Derbi London Utara di mana ia mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, Southgate mengatakan gelandang serang berusia 21 tahun itu masih belum 'mendapatkan hak itu' untuk bermain di level senior.

“Dia adalah pemain yang sangat kami sukai dan dia sangat dekat untuk bergabung dengan skuat ini,” tambah pelatih kepala Inggris itu. “Saat ini saya tidak ingin membawa pemain muda lagi dari tim U-21. Mereka harus mendapatkan hak itu dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Saya pikir penampilannya [Smith Rowe] melawan Tottenham sangat bagus, kami tahu bagaimana dia menyelesaikan musim lalu juga. Saya hanya bisa mengatakan dia adalah pemain yang sangat kami sukai dan dia sangat dekat.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Ben White, Emile Smith-Rowe, Inggris, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-white-dan-smith-rowe-tidak-dipanggil-ini-kata-pelatih-inggris
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini