Ben Foster Siap Jadi Kiper Kedua Arsenal dan Jadi Mentor Aaron Ramsdale

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Jun 2022, 15:38 WIB
Ben Foster (Sumber: Getty)

Ben Foster (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Foster, yang kontraknya akan habis musim panas ini di Watford, mengaku sangat ingin bergabung dengan Arsenal sebagai cadangan bagi Aaron Ramsdale dan membantu kiper muda tersebut dengan pengalamannya.

Setelah pindah ke Emirates Stadium dari Sheffield United musim panas tahun lalu, Aaron Ramsdale langsung menggeser posisi Bernd Leno sebagai kiper utama The Gunners.

Dan kini, setelah hanya menjadi penjaga gawang lapis kedua di skuat Mikel Arteta, Leno diperkirakan bakal hengkang untuk mencari waktu bermain, dengan Benfica menjadi salah satu yang tertarik.

Arsenal sendiri sudah mengamankan kesepakatan untuk mengontrak kiper Amerika, Matt Turner, dari tim MLS, New England Revolution, akan tetapi kabarnya mereka masih ingin mencari alternatif lain lagi yang lebih berpengalaman dan yang terpenting pemain asli Inggris pada bursa transfer musim panas.

Ben Foster jelas memenuhi kriteria tersebut dan dia akan tersedia dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Watford yang terdegradasi musim lalu berakhir, di mana ia akan meninggalkan Vicarage Road setelah enam tahun di sana.

Meskipun pemain berusia 39 tahun itu masih bisa tampil starter 17 pertandingan berturut-turut pada paruh kedua musim 2021-22, yang secara efektif menyingkirkan Daniel Bachmann dari starting XI, dia mengaku tak ragu untuk mengambil kesempatan bermain sebagai cadangan untuk Ramsdale.

Selain jadi cadangan, ia juga merasa bahwa pengalamannya akan dapat membuat kiper internasional Inggris tersebut.

Berbicara dalam acara podcast-nya, Fozcast, Foster mengatakan, “Saya akan berkata jujur. Jika saya menandatangani kontrak dengan klub sebagai kiper nomor dua, tergantung siapa kiper utamanya, katakanlah seperti Arsenal atau bahkan Aston Villa misalnya di mana Anda memiliki kiper pilihan pertama yang saya tahu adalah penjaga gawang kelas dunia.”

“Jadi seseorang seperti Ramsdale atau Emi Martinez, saya tahu saya punya kiper kelas dunia di depan saya yang masih dalam usia di mana mereka belajar dan mereka bisa menjadi lebih baik - karena mereka bisa, mereka punya potensi.”

“Saya bersedia, pada saat itu, saya akan berkata, ‘Benar, saya akan membantu Anda sebanyak yang saya bisa untuk memaksimalkan kemampuan Anda dan memastikan bahwa Anda menjadi monster mutlak, binatang buas, dan memberi Anda semua alat yang saya telah pelajari’. Saya akan senang melakukan itu.”

Artikel Tag: Ben Foster, Arsenal, Aaron Ramsdale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-foster-siap-jadi-kiper-kedua-arsenal-dan-jadi-mentor-aaron-ramsdale
1412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini