Ben Foster Pilih Pensiun Ketimbang Terima Tawaran Newcastle United

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 16 Sep 2022, 14:44 WIB
Kiper veteran Inggris yaitu Ben Foster, memutuskan untuk pensiun sebagai pemain di usianya yang ke-39 tahun / via Getty Images

Kiper veteran Inggris yaitu Ben Foster, memutuskan untuk pensiun sebagai pemain di usianya yang ke-39 tahun / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Penjaga gawang veteran Inggris yaitu Ben Foster, memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang ke-39 tahun. Sebelum memutuskan untuk pensiun, Foster ternyata sempat ditawar untuk bergabung ke Newcastle United awal bulan ini.

Pasca kontraknya habis bersama Watford di tanggal 30 Juni lalu, Ben Foster tak terikat dengan klub mana pun di musim panas kemarin.

Mantan kiper Manchester United itu lalu sempat didekati oleh Newcastle United awal bulan ini, untuk menjadi kiper pelapis untuk Nick Pope menyusul cederanya penjaga gawang kedua The Magpies yakni Karl Darlow.

Akan tetapi tawaran dari Newcastle tersebut ditolak oleh Foster karena dirinya merasa saat ini sudah saat yang tepat baginya untuk berhenti berkarier sebagai pemain.

"Dari dalam hati saya, saya sebenarnya tidak ingin melakukan itu (menolak tawaran Newcastle)," ucap Foster di podcast The Cycling GK.

"Ini pasti terdengar gila karena jutaan orang di negeri ini pasti akan bilang 'kamu baru saja ditawari kontrak yang sangat bagus, dari tim terkaya di dunia untuk menjadi kiper kedua."

"Namun saya tidak mau melakukannya. Perasaan saya berkata kalau saya harus pergi jauh lagi dari rumah, ini akan membunuh saya."

"Jika saya tinggal seorang diri di sebuah apartemen di Newcastle jauh dari keluarga, saya rasa orang-orang tidak akan paham perasaan saya," lanjut Foster.

"Itu adalah hal yang sulit untuk saya lakukan, terlebih di usia saya sekarang ini di mana saya sudah mendapatkan semuanya," pungkas Foster.

Selama berkarier di Premier League, Foster tercatat tampil di 390 pertandingan dengan torehan 94 clean sheets.

Sederet klub EPL yang pernah dibela Foster di antaranya adalah Watford, Manchester United, Birmingham City dan West Bromwich Albion.

Artikel Tag: Ben Foster, Premier League, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-foster-pilih-pensiun-ketimbang-terima-tawaran-newcastle-united
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini