Ben Davies Ungkap Perbedaan Gaya Melatih Pochettino dan Mourinho di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 14 Jul 2020, 06:11 WIB
Ben Davies Ungkap Perbedaan Gaya Melatih Pochettino dan Mourinho di Tottenham

Ben Davies dan Jose Mourinho (foto:standard)

Berita Liga Inggris: Ben Davies mengungkapkan bahwa Tottenham menjadi lebih mewaspadai lawan mereka di bawah manajer Jose Mourinho dibandingkan saat masih ditangani oleh Mauricio Pochettino.

Keputusan Tottenham untuk menunjuk Mourinho sebagai pengganti Pochettino sempat mengejutkan karena perbedaan gaya melatih keduanya. Defender Spurs, Ben Davies pun mengakui hal tersebut dan mengakui bahwa ia dan rekan-rekan timnya harus bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang baru sejak kedatangan manajer asal Portugal tersebut pada November lalu.

“Di bawah Poch kami lebih memainkan gaya bermain dengan tekanan tinggi, intensitas tinggi,” ujar Davies via talkSPORT.

“Menurut saya sekarang kami lebih mengedepankan taktik, kami lebih mewaspadai lawan, kami memiliki rencana permainan untuk setiap pertandingan.”

Eks manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho dianggap masih kesulitan menemukan konsistensi saat melatih di London utara, ia baru mencatatkan 11 kemenangan dalam 23 pertandingan liga.

Kualifikasi Liga Champions musim depan sudah tidak mungkin dirah terutama setelah Manchester City dipastikan tetap bisa bermain musim depan. Namun meski Mourinho meraih hasil yang kurang memuaskan bagi Spurs di musim ini, Davies menegaskan para pemain sangat menghargai pemikiran Mourinho.

“Di beberapa pertandingan memang tidak berjalan sesuai yang kami inginkan namun semua pemain menikmati kemampuan yang telah dimiliki Mourinho dan kami semua tahu ia adalah manajer papan atas,” imbuh pemain 27 tahun tersebut.

“Ia telah memenangkan semuanya sehingga kami sebagai pemain harus sepenuhnya menaruh kepercayaan padanya dan hasilnya akan mengikuti.

“Kami tahu hasil musim ini tidak seperti yang kami inginkan, ada jeda kompetisi namun kami tidak bisa menggunakannya sebagai alasan, kami tahu harus melakukan yang terbaik di laga tandang.

“Kami akan melakoni pramusim dengan banyak bekerja, marilah bersiap-siap dan tahun depan akan menjadi kisah yang berbeda,” pungkasnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, ben davies, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino

1463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini