Ben Chilwell Sedang Beradaptasi dengan Peran Barunya di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Sep 2023, 12:30 WIB
Ben Chilwell memainkan peran yang lebih menyerang untuk Chelsea

Ben Chilwell memainkan peran yang lebih menyerang untuk Chelsea. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell mengakui bahwa ia sedang belajar dan mengerjakan peran barunya di bawah asuhan Mauricio Pochettino di Chelsea, merasakan tekanan untuk mencetak lebih banyak gol dan assist.

Pemain berusia 26 tahun ini telah membuat namanya dikenal sebagai bek sayap dan wing-back di sisi kiri pertahanan, datang dari Leicester City dan mendapatkan kepindahan besar ke Stamford Bridge. Pochettino sudah melihat kemampuan Ben Chilwell dalam hal menyerang dan telah mendorongnya lebih jauh ke depan sejauh musim ini.

Chilwell masih memiliki tanggung jawab defensif dalam peran barunya ini, namun ia lebih mendapatkan keleluasaan untuk menyerang daripada sebelumnya, dimainkan lebih ke posisi sayap kiri, dengan Levi Colwill melindunginya di belakang. Chilwell berbicara tentang peran barunya saat bertugas di timnas Inggris, mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang harus dia biasakan, tetapi dia melakukannya dengan tenang.

"Ini adalah sesuatu yang baru, tetapi manajer telah menaruh kepercayaan kepada saya untuk bermain di sana, jadi saya hanya berusaha membayar kepercayaan itu," kata pemain berusia 26 tahun itu kepada talkSPORT.

"Saya masih belajar sambil berjalan, saya terbiasa bermain sebagai bek sayap kiri dan sebelumnya sebagai bek kiri, jadi ini sedikit lebih tinggi di atas lapangan. Ketika saya bermain di posisi yang lebih tinggi, saya mengharapkan tekanan yang ada pada saya untuk berkontribusi dalam mencetak gol.

"Tentu saja itu adalah sesuatu yang akan saya coba dan kerjakan dan tingkatkan dalam beberapa pertandingan berikutnya untuk Chelsea, untuk memiliki ancaman gol itu, menembak dan bukannya mengoper bola. Ini adalah sesuatu yang baru bagi saya, jelas juga baru bagi Levi [Colwill], tetapi kami berdua menerimanya dengan santai dan kami senang bisa bermain."

Dengan absennya Luke Shaw karena cedera, Chilwell kemungkinan besar akan kembali bermain sebagai bek kiri untuk Inggris pada pertandingan mendatang melawan Ukraina pada hari Sabtu (9/9) dan Skotlandia tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-sedang-beradaptasi-dengan-peran-barunya-di-chelsea
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini