Ben Chilwell: Gelar Carabao Cup Lebih Besar dari Liga Champions bagi Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 21:00 WIB
Ben Chilwell tekankan pentingnya trofi Carabao Cup bagi Chelsea

Ben Chilwell tekankan pentingnya trofi Carabao Cup bagi Chelsea. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell mungkin telah memenangkan Liga Champions dalam kariernya, namun sang bek sayap menyatakan bahwa kemenangan Carabao Cup akan menjadi pencapaian yang lebih besar bagi Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi starter di final Liga Champions 2021, di mana The Blues mengalahkan Manchester City untuk mengangkat trofi Eropa kedua mereka. Namun klub memiliki masalah konsistensi selama dua musim terakhir setelah mengalami transformasi besar sejak pengambilalihan yang dipimpin oleh Todd Boehly senilai 4,25 miliar pound sterling pada tahun 2022.

Dengan cederanya Reece James, Ben Chilwell akan menjadi kapten Chelsea di final Carabao Cup melawan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, pada Ahad (25/2) malam WIB. Dan pemain asal Inggris ini secara sensasional mengklaim bahwa kemenangan di Wembley lebih berarti daripada gelar Liga Champions.

"Gengsi Liga Champions jelas lebih tinggi, tetapi saya pikir ini bisa dibilang lebih penting dalam hal posisi klub saat ini," ujar Chilwell. "Dengan tim yang kami miliki sekarang, jelas merupakan tim yang masih muda, tim yang baru bersama, di mana ada pasang surut musim ini.

"Untuk mendapatkan yang satu ini sebagai sebuah tim dan sebagai staf dan dengan para penggemar, itu akan sangat besar bagi klub dan bisa dibilang akan lebih besar daripada Liga Champions, bukan dalam hal gengsi. Namun, dengan cara yang kami inginkan dan arah yang kami inginkan untuk klub ini."

Chelsea kesulitan melawan tim asuhan Jurgen Klopp akhir-akhir ini, dengan kemenangan terakhir mereka melawan Liverpool terjadi pada Mei 2021. Sejak saat itu, mereka kalah di final Carabao Cup dan Piala FA, dengan The Reds menang melalui adu penalti di kedua turnamen tersebut pada tahun 2022.

Dan dalam pertemuan terakhir antara kedua klub bulan lalu, Liverpool meraih kemenangan 4-1 di Anfield. Chilwell bersikeras bahwa ia dan rekan-rekan setimnya ingin membalas dendam saat Mauricio Pochettino berusaha memenangkan trofi pertamanya di sepak bola Inggris.

Dia mengatakan: "Ini sangat besar karena berbagai alasan. Pertama, lawan, dan fakta bahwa kami telah kalah dari mereka dua kali dalam dua final piala. Kami ingin membalas dendam. Kedua, ini adalah trofi utama. Semua orang ingin memenangkan trofi besar. Ini adalah final piala di Wembley.

"Bagi saya, tidak ada yang lebih besar dari final piala di Wembley. Kemudian untuk tim secara umum, jika kami bisa mendapatkan trofi pertama sebagai sebuah tim, hal itu dapat memberi kami kepercayaan diri, dorongan dan rasa lapar untuk mendapatkan lebih banyak lagi."

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-gelar-carabao-cup-lebih-besar-dari-liga-champions-bagi-chelsea
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini