Belum Terkalahkan, Marseille Musim Ini Replika 2014-2015 di Bawah Bielsa?

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 23 Sep 2021, 23:30 WIB
Marseille belum terkalahkan hingga pekan ke-7 Ligue 1

Marseille belum terkalahkan hingga pekan ke-7 Ligue 1 (Foto: new.in-24.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Marseille telah menjalani Ligue 1 musim ini dengan cukup baik dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan pembukaan mereka. Hasil imbang pada Rabu (22/9) kontra Angers memastikan tim asuhan Jorge Sampaoli tetap tak terkalahkan dan bertahan di peringkat kedua, terpaut tujuh poin dari pemimpin Paris Saint-Germain, dengan satu pertandingan di tangan.

Penampilan mereka ini pun mulai dibandingkan dengan Marseille di bawah asuhan Bielsa pada musim 2014-2015, yang meskipun hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembukaan mereka, tetapi kemudian berturut-turut memenangkan delapan pertandingan berikutnya.

"Bagi saya, perbandingan ini berlebihan. Musim baru saja dimulai, kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama beberapa minggu ke depan dengan jadwal yang begitu padat. OM di bawah Bielsa menjalani paruh pertama musim yang sangat baik di tahun 2014 dan tentu saja, kami berharap bisa melakukan hal yang sama tanpa terjatuh di paruh kedua," ujar Sampaoli tentang kemiripan antara OM di bawah asuhannya dan Bielsa.

Dengan susunan tim yang hampir seluruhnya baru, OM sudah mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka bisa bersaing untuk memperebutkan tahta nomor satu di Ligue 1. Namun pelatih asal Argentina ini memilih untuk tetap berhati-hati dah mencoba mengantisipasi masa-masa sulit yang bisa saja terjadi di depan.

“Semua akan tergantung pada evolusi tim, jika tim ini tidak berevolusi, akan sulit bagi kami. Kami juga perlu melihat bagaimana tim ini menangani situasi sulit, karena akan ada hambatan yang harus diatasi dalam perjalanan musim. Pada saat itu, saya akan mencari tahu lebih banyak tentang pemain saya," lanjutnya.

Artikel Tag: marseille, Jorge Sampaoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-terkalahkan-marseille-musim-ini-replika-2014-2015-di-bawah-bielsa
1381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini