Belum Terkalahkan Kala Bersua Tim Asuhan Widodo, Teco Pantang Jemawa

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Jun 2022, 09:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Memiliki rekor pertemuan yang lebih baik kala bersua tim asuhan Widodo C Putro, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tak ingin jemawa dan tetap memuji kemampuan koleganya tersebut dalam meramu strategi tim yang dilatihnya.

Pada Kamis (16/6) nanti, kedua pelatih akan kembali bersua kala Serdadu Tridatu menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022.

"Widodo adalah pelatih bagus. Kita lihat nanti dia di klub barunya ini (Bhayangkara FC)," ucap Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua pelatih, Teco tercatat belum pernah kalah dari tim asuhan Widodo C Putro. Pelatih asal Brasil itu memiliki rekor tiga kemenangan dan dua seri.

Pertemuan pertama Teco dan Widodo C Putro terjadi pada laga final Piala Presiden 2018. Saat itu Teco yang masih menukangi Persija Jakarta berhasil menaklukkan Bali United yang dilatih Widodo C Putro dengan skor telak 3-0.

Selanjutnya, pada Liga 1 2020, Teco yang telah menukangi Bali United bermain imbang dengan skor 0-0 kontra Persita Tangerang yang ditukangi Widodo C Putro.

Selanjutnya, pada Piala Menpora 2021, kedua pelatih tersebut kembali bersua kala Bali United dan Persita Tangerang. Skor 1-1 menjadi akhir laga tersebut.

Pada Liga 1 2021/2022, dalam dua pertemuan Bali United berhasil memetik kemenangan kontra Persita Tangerang, masing-masing dengan skor 2-0 dan dan 2-1.

Pertandingan kedua grup C Piala Presiden 2022 itu sama-sama krusial bagi kedua tim yang di laga pertama hanya mampu memetik satu poin. Serdadu Tridatu bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC juga berbagi angka dengan skor 1-1 kala menghadapi Persebaya Surabaya.

Serangkaian program untuk memulihkan kondisi fisik telah diberikan tim pelatih Bali United untuk mengembalikan kebugaran para pemain usai bermain di laga panas dan melelahkan melawan Persib Bandung, Minggu (12/6) lalu. Pertandingan berat yang cukup menyita tenaga dan mental.

"Kami punya program recovery untuk pemain yang cedera dan program taktik," pungkas pelatih yang sukses mencatatkan hattrick juara Liga 1 bersama dua tim berbeda tersebut.

Artikel Tag: Teco, Bali United, persita tangerang, Bhayangkara FC, Piala Presiden, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-terkalahkan-kala-bersua-tim-asuhan-widodo-teco-pantang-jemawa
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini