Belum Tentu Jadi Pilihan Utama, Saliba Ogah Perpanjang Kontrak di Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Jul 2022, 15:17 WIB
William Saliba dilaporkan ogah memperpanjang kontraknya di Arsenal lantaran statusnya yang tidak jelas apakah menjadi pemain inti atau tidak di musim depan / via Getty Images

William Saliba dilaporkan ogah memperpanjang kontraknya di Arsenal lantaran statusnya yang tidak jelas apakah menjadi pemain inti atau tidak di musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Karena statusnya yang belum jelas apakah menjadi pemain inti atau tidak di musim depan, William Saliba dilaporkan ogah untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Sejak ditebus dari Saint-Etienne seharga 27 juta Poundsterling di tahun 2019 silam, William Saliba sama sekali belum pernah diberi kesempatan untuk membela tim senior The Gunners.

Sebaliknya pemain asal Prancis itu malah lebih sering dipinjamkan ke klub lain dan terakhir Saliba menjalani masa peminjaman bersama Olympique Marseille di musim lalu.

Saat menjadi pemain pinjaman di Marseille, Saliba mampu tampil impresif dan ia pun bahkan dinobatkan sebagai bek terbaik Ligue 1 Prancis untuk musim lalu.

Namun penghargaan terbaru yang diterima oleh Saliba itu tak menjamin dirinya bakal dipakai jasanya oleh Mikel Arteta di Arsenal musim depan.

Bos The Gunners itu bahkan di musim panas ini masih mencari sosok bek tengah baru dan hal inilah yang membuat Saliba merasa jengah.

Melansir laporan terbaru dari Get French Football News, ketidakjelasan status Saliba di Emirates Stadium membuat sang bek enggan untuk memperpanjang masa kerjanya.

Kebetulan kontrak Saliba sendiri bersama The Gunners memang menyisakan 24 bulan lagi, atau bakal habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Situasi inilah yang kemudian memancing Olympique Marseille untuk menebus sang bek musim panas ini.

Tim asuhan Igor Tudor dikabarkan masih memantau situasi Saliba di Arsenal hingga bulan Agustus besok, sebelum memutuskan untuk menawar bek berumur 21 tahun itu atau tidak.

Jika melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual Saliba saat ini ditaksir ada di angka 30 juta Poundsterling (Rp 531 miliar).

Artikel Tag: Arsenal, William Saliba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-tentu-jadi-pilihan-utama-saliba-ogah-perpanjang-kontrak-di-arsenal
1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini