Belum Sekalipun Tampil Musim Ini, Ben Chilwell Tetap Bek Kiri Utama Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Sep 2021, 16:30 WIB
Glen Johnson anggap Ben Chilwell tetap bek kiri utama Chelsea.

Ben Chilwell (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Glen Johnson menyukai performa yang ditampilkan Marcos Alonso sejauh ini, namun dia tetap meyakini bahwa Ben Chilwell tetap bek kiri utama Chelsea.

Chelsea sudah menjalani 4 pertandingan di musim ini, satu di laga final Super UEFA dan tiga di Premier League, namun sang bek Ben Chilwell masih belum sekalipun turun ke lapangan dan sempat menimbulkan pertanyaan di benak publik.

Posisi bek kiri di empat laga tersebut ditempati oleh Marcos Alonso, di mana bek berpaspor Spanyol itu juga mampu tampil apik dan berhasil menyumbang satu gol di laga melawan Crystal Palace.

Sang pelatih Thomas Tuchel sempat menjelaskan bahwa tak bermainnya Chilwell hanya masalah kebugaran saja. Tuchel mengatakan bahwa kondisi Alonso lebih fit karena dia mengikuti pramusim secara penuh, ketimbang Chilwell yang kembali ke Cobham, pusat latihan klub, di tengah-tengah pramusim setelah ambil bagian di Euro 2020 bersama timnas Inggris.

Namun, senada dengan publik Stamford Bridge, legenda Chelsea Glen Johnson juga terkejut bahwa mantan bek Leicester City itu tersingkir dari skuat utama. Meski dia juga mengakui bahwa Alonso bermain cemerlang.

“Sejujurnya, saya adalah penggemar kedua pemain tersebut [Chilwell dan Alonso],” kata Johnson dilansir dari Bettingoddsvia Football London. Pertama-tama, saya benar-benar terkejut karena Ben Chilwell tidak tampil reguler di Euro untuk Inggris di musim panas. Namun, Luke Shaw tetap brilian jadi saya mungkin salah,” lanjutnya.

“Melihat Ben kembali dan bahkan tidak menjadi starter untuk Chelsea musim ini sedikit mengejutkan.

“ Alonso bisa saja melakukan serangkaian penampilan yang luar biasa tetapi kemudian dia bisa menghilang untuk sementara waktu. Dalam keadaan terbaiknya dia dan Chilwell sama bagusnya jujur saja,” lanjutnya.

Meski mengakui penampilan apik Alonso, jika disuruh memilih, Johnson tetap memilih Chilwell sebagai pilihan utamanya untuk mengisi posisi bek kiri.

“Bagi saya, Chilwell akan menjadi nomor satu saya, tetapi ketika Alonso bermain bagus, dia terlibat dan dia mencetak gol, tetapi selama musim ini saya pikir Chilwell akan menjadi pilihan yang lebih solid,” ujar pria berusia 37 tahun ini.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Marcos Alonso, Glen Johnson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-sekalipun-tampil-musim-ini-ben-chilwell-tetap-bek-kiri-utama-chelsea
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini