banner babe

Belum Saatnya Wan-Bissaka Dibandingkan dengan Alexander-Arnold

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Agu 2019, 07:57 WIB
Belum Saatnya Wan-Bissaka Dibandingkan dengan Alexander-Arnold

Aaron Wan-Bissaka (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai belum saatnya bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, dibandingan dengan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Wright menegaskan masih terlalu dini untuk membandingkan kualitas keduanya.

Manchester United sendiri mendatangkan Wan-Bissaka di musim panas tahun ini dari Crystal Palace dengan menebusnya senilai 50 juta poundsterling. Pemain berusia 21 tahun itu mampu menjawab ekspektasi klub dan penggemar dengan tampil apik sejak pramusim hingga dua laga pembuka MU di Premier League musim 2019/20.

Performa impresif Wan-Bissaka bahkan membuat pendukung MU mulai membandingannya dengan Alexander-Arnold yang tampil luar biasa bersama Liverpool dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi Wright mengklaim hal itu masih terlalu dini untuk dilakukan lantaran Wan-Bissaka belum teruji apakah dia bisa memberikan dampak besar seperti Alexander-Arnold bagi timnya.

"Jangan pernah lakukan perbandingan itu [Wan-Bissaka dan Alexander-Arnold]," tulis Wright di akun Twitter miliknya.

"Kita tak bisa membuat perbandingan di antara mereka berdua. Trent Alexander-Arnold adalah bek kanan yang memenangkan Liga Champions dan membuat 12 assist di Premier League musim lalu."

Wright menilai akan jauh lebih bijak andai para pendukung United untuk memberikan dukungan bagi Wan-Bissaka untuk berkembang serta menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.

"Lebih baik saat ini kita berikan AWB ruang dan waktu untuk berkembang," tutup Wright.

Dalam dua laga pembuka MU musim ini, Wan-Bissaka selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di sisi kanan pertahanan timnya. Pada laga selanjutnya, Wan-Bissaka kemungkinan akan kembali diturunkan saat MU menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8) malam WIB.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Trent Alexander-Arnold, Manchester United, Liverpool

1967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini