Belum Puas Raih Gelar Juara Ligue 1, Unai Emery Bidik Trofi Ketiga Musim ini

Penulis:
Senin
Belum Puas Raih Gelar Juara Ligue 1, Unai Emery Bidik Trofi Ketiga Musim ini

Unai Emery / PSG

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Unai Emery, mengakui bahwa dirinya sangat gembira setelah Les Parisiens memastikan diri menjadi juara Ligue 1 musim ini. Namun dirinya juga belum puas dan membidik trofi ketiga musim ini, yakni Coupe de France.

Paris Saint-Germain berhasil memastikan diri menjadi kampiun Ligue 1 musim 2017/18 setelah mereka menghabisi AS Monaco di Parc des Princes, Senin (16/4) dini hari WIB. Tujuh gol kemenangan PSG sendiri berhasil dicetak oleh Giovani Lo Celso (2), Edinson Cavani, Angel Di Maria (2), Radamel Falcao (OG), dan Julian Draxler. Monaco sendiri hanya mampu mencetak satu gol melalui sepakan Marcos Lopes.

Kemenangan telak PSG atas Monaco pada pekan ini membuat mereka semakin kokoh di pucuk klasemen dengan 87 poin atau terpaut 17 angka dari AS Monaco yang menempati posisi kedua. Dengan lima laga tersisa di sisa musim ini, maka raihan poin Les Parisiens dipastikan tak mungkin lagi bisa dikejar oleh tim manapun.

Emery mengakui bahwa dirinya sangat gembira dengan keberhasilannya mengunci gelar juara Ligue 1. Namun dirinya belum puas lantaran ingin mencatatkan treble winners di semua kompetisi domestik dengan menjuarai Coupe de France. Sebelumnya, PSG sendiri telah berhasil memastikan diri merengkuh juara Coupe de la Ligue.

"Saya sangat senang malam ini. Kejuaraan ini merupakan kompetisi yang menuntut konsistensi di sepanjang musim," ujar Emery seperti dilansir dari laman resmi PSG.

"Setelah kekalahan dari Real Madrid, tim mampu bangkit dengan sangat baik. Kami mampu menunjukkan seperti apa kekuatan kami sebenarnya."

"Kami ingin selalu berkembang dan terus menulis sejarah kami dengan tinta emas, di sini, di Prancis dan juga Eropa."

"Para pemain sangat fokus pada laga malam ini. Mereka memberikan segalanya selama 90 menit untuk terus mencetak gol dan tetap mempertahankan keunggulannya."

"Sekarang kami harus segera mengalihkan fokus kamu ke babak semifinal Coupe de France pada hari Rabu kontra Caen," tutup Emery.

Artikel Tag: Unai Emery, Paris Saint-Germain, AS Monaco, Ligue 1

349