Belum Puas, Frenkie de Jong Ingin Lebih Baik Lagi untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 23:15 WIB
Frenkie de Jong masih ingin lebih baik lagi untuk Barcelona.

Frenkie de Jong ingin lebih baik lagi untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong menikmati penampilan terbaiknya sejak gabung Barcelona, namun sang gelandang asal Belanda membidik perkembangan lebih jauh lagi dan percaya bahwa dirinya masih bisa menawarkan lebih banyak hal.

Sejak tiba dari Ajax pada musim panas tahun 2019 lalu, Frenkie de Jong mengalami masa-masa sulit di Camp Nou, karena penampilannya dianggap tidak sesuai ekspektasi, terlebih dengan nilai transfer yang mencapai 86 juta euro (1,44 triliun rupiah).

Kedatangan Ronald Koeman nampaknya memang telah mendorong De Jong untuk memberikan kemampuan terbaiknya, lantaran kini sang gelandang berusia 23 tahun telah mencetak empat gol dan dua assist dari delapan pertandingan di semua ajang sejak pergantian tahun.

Mantan bintang Ajax tersebut mengaku puas dengan penampilannya, namun berniat untuk berkembang lebih jauh lagi agar bisa lebih berguna untuk Barcelona.

"Saya sedang banyak mencetak gol dan ketika itu terjadi nampak segalanya baik-baik saja, namun saya perlu menjaga ini sepanjang waktu dan terus mempertahankannya," kata De Jong kepada Esport3.

"Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik saya. Saya tahu bahwa saya harus menunjukkan yang lebih, saya masih memiliki ruang untuk berkembang."

De Jong mengakui bahwa kehadiran Koeman memang membantunya, karena ia menjadi lebih percaya diri dan merasa nyaman untuk berkontribusi bagi klub.

"Angka-angkanya terlihat lebih baik sekarang; saya tidak tahu apakah ini lebih baik ketimbang ketika saya masih di Ajax. Pelatih memang memberikan kepercayaan diri dan saya merasa nyaman," tandasnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini