banner babe

Belum Produktif, Simeone Tetap Dukung Penuh Costa dan Morata

Penulis: Vina Enza
Selasa 15 Okt 2019, 18:36 WIB
Belum Produktif, Simeone Tetap Dukung Penuh Costa dan Morata

Simeone mendukung penuh Diego Costa dan Alvaro Morata (foto:AS)

Berita Liga Spanyol: Duo striker Atletico Madrid, Diego Costa dan Alvaro Morata terbilang kurang produktif di awal musim ini namun demikian pelatih Diego Simeone tetap mendukung penuh keduanya untuk terus melangkah maju.

Ketangguhan lini pertahanan Los Rojiblancos masih menjadikan mereka salah satu tim elit di papan atas La Liga akan tetapi mereka kehilangan sentuhan gol setelah hanya menghasilkan tujuh gol dalam delapan pertandingan liga yang telah dimainkan.

Apabila Diego Simeone masih ingin menantang gelar hingga Mei nanti maka mereka harus segera membuat lini serang mereka segera menemukan performa terbaiknya.

Duo striker Atleti didatangkan dari Chelsea, Atletico membayar hingga 50 Juta Euro (sekitar Rp. 800 Miliar) untuk mendatangkan kembali Diego Costa setelah Antonio Conte mengasingkannya di Stamford Bridge dan untuk Morata mereka menggelontorkan dana sebesar 65 Juta Euro.

Akan tetapi besarnya angka tersebut tidak tercermin di lapangan setelah kedua striker masing-masing hanya menghasilkan satu gol musim ini lebih sedikit dari Joao Felix, Vitolo dan bahkan Thomas Partey. Cedera sangat mempengaruhi penampilan keduanya akan tetapi tidak cukup menjelaskan kesulitan mereka di Wanda Metropolitano.

Morata mengalami cedera lutut yang memaksanya absen di laga akbar kontra Real Madrid dan Juventus, meski telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan kontra Real Vallodolid tapi masih belum bisa menyumbangkan gol.

Sedangkan Costa belum pernah lagi mencetak gol di Wanda sejak November 2018 hampir satu tahun sejak terakhir kalinya ia merayakan gol di hadapan fans tuan rumah.

Meskipun demikian Simeone masih mendukung penuh dua penyerangnya tersebut dengan mengatakan via Marca: “Saat Costa dan Morata sepenuhnya pulih dan berada di level yang diharapkan kami akan meningkat.”

Sekarang mereka harus bekerja keras untuk mengembalikan performa terbaiknya dan menunjukkan pada fans bahwa mereka merupakan salah satu penyerang terbaik di Spanyol dan ujian mereka selanjutnya menjebol gawang Valencia di akhir pekan nanti. 

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Diego Costa, Alvaro Morata

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini