Belum Latihan Normal, Teja Masih Harus Menepi Selama Sebulan

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Sep 2022, 20:00 WIB
Teja Paku Alam diprediksi baru bisa bermain satu bulan lagi

Teja Paku Alam ketika berbicara dengan Luizinho Passos (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung harus bersabar untuk menggunakan lagi jasa Teja Paku Alam. Sang penjaga gawang dikabarkan oleh Luizinho Passos masih harus absen bertanding sekitar satu bulan ke depan.

Kiper asal Sumatera Barat tersebut mengalami cedera di masa pramusim. Dia menderita patah tulang telapak tangan dan membuatnya harus naik meja operasi. Memang satu laga sempat dilakoni saat menghadapi Borneo FC namun setelah itu dia kembali dibekap cedera.

Setelah beberapa pekan berlatih terpisah, kini penjaga gawang 28 tahun tersebut sudah kembali diasuh Luizinho Passos. Namun intensitas latihan yang diberikan masih ringan dan diprediksi baru bisa digenjot sebulan lagi.

"Teja sudah mulai berlatih ringan bersama saya di pekan ini. Tapi belum menyentuh latihan tehnik yang spesifik karena dia belum bisa, masih butuh waktu. Menurut saya maksimal satu bulan lagi Teja kembali latihan normal," kata sang pelatih kiper saat diwawancara.

Satu kiper lainnya, I Made Wirawan juga saat ini sedang tidak dalam kondisi yang bagus. Karena informasi didapat dari dokter tim bahwa kiper senior ini sedang sakit. Ia pun diminta beristirahat dengan absen latihan agar bisa cepat pulih.

"Untuk Made, hari ini dokter bicara pada saya bahwa Made sedikit menderita flu. Saya rasa lebih baik dia sekarang beristirahat, makan yang bagus, dan besok sudah kembali berlatih lagi dengan normal," lanjut Passos.

Namun agenda latihan harus terus dilanjutkan dan materi spesifik diberikan kepada kiper. Yang menjadi perhatian Luizinho Passos adalah kinerja pasukannya dalam mencegah gol dari jarak dekat. Karena mayoritas Persib kebobolan di kotak kecil pada area kotak penalti.

"Ya hari ini ada sesi latihan fokus untuk pertandingan berikutnya. Karena saya rasa penting melakukan latihan karena kami itu banyak kebobolan gol dari kotak kecil di kotak penalti," tutup pria yang gabung Persib pada awal musim 2020 ini.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib, luizinho passos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-latihan-normal-teja-masih-harus-menepi-selama-sebulan
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini