Belum Kapok, Arsenal Incar Pelatih PSG Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Des 2019, 19:00 WIB
Belum Kapok, Arsenal Incar Pelatih PSG Lagi

Thomas Tuchel. (Foto: AFP)

Berita Liga Inggris: Pimpinan Arsenal dikabarkan yakin bahwa pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, bisa menjadi sosok yang ideal untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Unai Emery.

Arsenal memutuskan untuk menunjuk Emery sebagai pelatih mereka pada musim panas 2018 menyusul kepergian Arsene Wenger, satu bulan setelah pelatih asal Spanyol itu mengakhiri masa kerjanya bersama PSG.

Tetapi Emery hanya bertahan 18 bulan di London utara dan diberhentikan dari pekerjaannya bulan lalu setelah hasil dan penampilan buruk Arsenal, gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan berturut-turut dan tertinggal jauh dari empat besar Premier League.

The Gunners memilih Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara dan terus mencari pelatih permanen, dan menariknya, Tuchel dikabarkan berada dalam daftar tersebut. Tuchel baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan PSG, tetapi masa depannya jauh dari aman di ibu kota Perancis. Tuchel berpotensi dipecat jika gagal membawa PSG melesat jauh di Liga Champions, setelah disingkirkan Manchester United di babak 16 besar musim lalu.

Namun, jika Tuchel benar-benar kehilangan pekerjaannya, France Football mengklaim dia mungkin akan menemukan rumah baru dengan cukup mudah. Pelatih asal Jerman itu memiliki pendekatan yang modern, ide kreatif dan kemampuan untuk berbicara dalam banyak bahasa, yang akan membuatnya cocok di Arsenal.

Tetapi yang menjadi pertanyaan, apakah Arsenal akan menunggu sampai akhir musim untuk mendapatkan jasa Tuchel dan tetap mempercayakan pekerjaan saat ini kepada Ljungberg.

Sementara itu, Ljungberg membuat awal yang tidak cukup baik dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih interim Arsenal. The Gunners ditahan imbang Norwich 2-2, dipermalukan Brighton 2-1 di kandang, meskipun akhirnya menang 3-1 atas West Ham pada Selasa (10/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Arsenal, Paris Saint-Germain

1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini