Belum Divakinasi, Joshua Kimmich Terus Disudutkan Media Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 24 Nov 2021, 09:30 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini gelandang bertahan andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich masih belum divaksin, hingga membuatnya terus disudutkan oleh media-media di Jerman. Legenda Bayern, Lothar Matthaus pun menyayangkan hal itu, karena sebenarnya masih banyak pemain di Bundesliga yang belum menjalani vaksinasi.

Akan tetapi, nama besar Kimmich di dunia sepakbola yang membuatnya terus menjadi sorotan dan bahkan mendapat banyak hujatan karena keputusannya tersebut. Meski begitu, Lothar Matthaus, yang sangat mendukung vaksinasi tersebut pun tetap menganggap bahwa itu adalah hal yang tidak adil.

“Berapa banyak pemain Bundesliga lainnya yang tidak divaksinasi, dan kita tidak bisa membaca namanya di koran setiap hari? Berapa banyak wartawan yang sekarang menilai Kimmich belum divaksinasi? Ini adalah masalah di masyarakat negara kita, bahwa nama terbesar sering dipilih untuk dijadikan contoh,” kata Matthäus kepada Sport1.

“Mengapa kamu berpura-pura bahwa hanya Kimmich yang menjadi orang jahat di seluruh permainan ini, sementara yang lain menghindar? Itu tidak adil,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pemain yang pernah membela Bayern Munich pada dua periode itu pun menilai bahwa tekanan dan hujatan yang dilontarkan secara terus menerus kepada Joshua Kimmich, bukan cara efektir untuk memengaruhi keputusannya agar segera bersedia divaksinasi.

Untuk saat ini Kimmich masih menjalani masa karantina setelah dirinya diketahui melakukan kontak dengan penderita Covid-19.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-divakinasi-joshua-kimmich-terus-disudutkan-media-jerman
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini