banner babe

Belum Dipanggil Timnas Perancis, Henry Minta Lacazette Bersabar

Penulis: Fery Adysh
Jumat 15 Nov 2019, 15:00 WIB
Belum Dipanggil Timnas Perancis, Henry Minta Lacazette Bersabar

Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui bahwa Alexandre Lacazette adalah penyerang yang andal tetapi dia harus bersabar karena tidak kunjung mendapat panggilan dari tim nasional Perancis.

Lacazette telah mencetak 38 gol dalam 97 penampilan untuk Arsenal, tetapi pelatih Didier Deschamps tak juga memanggil namanya untuk memperkuat tim nasional Perancis. Lacazette sudah 16 kali tampil untuk Les Bleus, tetapi pertandingan terakhirnya datang pada November 2017 ketika mencetak dua gol melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan.

Deschamps lebih memercayai nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Selain itu, masih ada Wissam Ben Yedder dari AS Monaco dan Alassane Plea dari Borassia Monchengladbach yang lebih dilirik dari pada Lacazette.

Mantan striker Arsenal, Henry, sangat mengagumi ketajaman Lacazette di depan gawang tetapi mengklaim persaingan di lini depan tim nasional Perancis sangatlah ketat, sehingga Lacazette harus bersabar menunggu waktunya.

"Didier tahu apa yang dia lakukan. Didier adalah pelatih tim nasional, jadi saya tidak tahu mengapa dia [Lacazette] belum dipanggil," kata Henry kepada Goal.

"Yang bisa saya katakan adalah berdasarkan apa yang saya lihat, penampilannya untuk Lyon dan Arsenal. Dia adalah pencetak gol, tetapi persaingan sangat besar di Perancis untuk bermain di depan.

"Giroud tampil sangat baik, Griezmann juga bisa bermain di sana. Plea juga bermain bagus untuk Monchengladbach. Ben Yedder bermain baik untuk Monaco dan ketika dia di Sevilla.

"Itulah hal yang sangat sulit bagi saya untuk dibicarakan karena Anda harus menghormati keputusan pelatih. Saya selalu menyukai Lacazette sebagai pemain nomor 9, tetapi yang paling penting adalah Didier menyukainya."

Artikel Tag: Thierry Henry, Alexandre Lacazette, Arsenal, Timnas Perancis

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini