Belum Dilirik Shin Tae-yong, Pemain Naturalisasi Persija Enggan Menyerah untuk Masuk Timnas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Agu 2020, 05:45 WIB
Belum Dilirik Shin Tae-yong, Pemain Naturalisasi Persija Enggan Menyerah untuk Masuk Timnas

Otavio Dutra saat memperkuat timnas Indonesia/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak termasuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta mulai 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020 nanti, pemain naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra belum menyerah untuk bisa kembali mengenakkan seragam tim Merah Putih.

Semenjak menyandang status sebagai Warga Negara Indoesia (WNI), mantan bek andalan Persebaya Surabaya itu telah mencatatkan dua penampilan bersama timnas Indonesia. Ia melakoni debutnya ketika timnas Indonesia masih ditangani Simon McMenemy.

Selama tampuk pimpinan skuat Garuda dipercayakan kepada Shin Tae-yong, pemain 36 tahun itu belum sekalipun dipanggil untuk ikut TC.

Meski belum dilirik Shin Tae-yong, Otavio Dutra menegaskan bahwa dirinya selalu siap jika dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia. Pemain berdarah Brasil itu mengaku dirinya selalu ingin bermain untuk membela nama Indonesia.

"Sekali lagi ini keputusan dari pelatih saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Akan tetapi saya selalu siap untuk membantu timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas. Tapi sekarang saya menghormati keputusan pelatih," ujar Dutra.

TC kali ini adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya telah tertutup, tapi tiga pertandingan itu penting bagi skuat Garuda untuk memperbaiki ranking di peringkat FIFA. Bukan hanya itu, pertandingan perdana kontra Thailand juga akan menandai debut Shin Tae-yong pada pertandingan resmi bersama timnas Indonesia.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, timnas Indonesia, otavio dutra

4063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini