Belum Bisa Dampingi Tim Berlatih, Nilmaizar Tetap Pegang Kendali Persela 

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Sep 2020, 05:30 WIB
Belum Bisa Dampingi Tim Berlatih, Nilmaizar Tetap Pegang Kendali Persela 

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Belum bisa mendampingi langsung latihan timnya yang sudah berlangsung semenjak Selasa (1/9) lalu, Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar yang kini masih berada di Padang tetap memegang kendali penuh berlangsungnya latihan, walaupun dilakukan dari jarak jauh.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengaku telah memberikan program latihan kepada para asisten pelatih untuk diterapkan dalam latihan Persela Lamongan.

"Untuk latihan satu minggu ini sudah saya kasih programnya sama tim pelatih secara detail dalam bentuk softcopy, mulai latihan pertama yaitu cooper test, latihan kedua conditional training, dilanjut teknikal taktikal," tuturnya seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Pada latihan Sabtu (5/9) diisi dengan game internal 2 kali 45 menit untuk melihat kondisi fisik, sentuhan bola hingga ritme permainan, setelah para pemain tidak menjalani latihan bersama selama kurang lebih 5 bulan.

"Jadi program latihan yang saya berikan itu sudah terinci, dari hari per hari sampai Sabtu," ucap Nilmaizar.

Selain memberikan program latihan, NilMaizar juga mengaku menjalin komunikasi secara intensif dengan para asisten pelatih untuk berkoordinasi terkait latihan yang dijalankan.

"Setiap habis latihan, dia (asisten pelatih) kasih laporan. Seperti kemarin nilai cooper test sudah dilaporkan ke saya, kondisinya bagaimana, antusiasme bagaimana, itu dilaporkan setiap habis latihan. Jadi saya pantau itu, kalau perlu petunjuk saya kasih tambah-tambahan, yang penting inti dari program latihan sudah mereka jalankan," katanya.

Performa Persela Lamongn sebelum Liga 1 Indonesia 2020 diberhentikan pada pertengahan Maret lalu memang mengecewakan. Mereka dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun dan harus terpuruk di dasar klasemen sementara.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini