Bellingham Akan Jadi Rekrutan Terakhir Dortmund Musim Panas Ini

Penulis: Yuni Winata
Selasa 07 Jul 2020, 21:00 WIB
Bellingham Akan Jadi Rekrutan Terakhir Dortmund Musim Panas Ini

Jude Bellingham - Getty Images

Berita Liga Jerman: Jude Bellingham sudah tinggal selangkah lagi sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, dan menurut sebuah media Jerman, dia akan menjadi rekrutan terakhir Dortmund di jendela transfer musim panas ini.

Menurut Kicker, beberapa klub besar Eropa seperti Juventus, Bayern Munich, Ajax, Manchester United, dan Chelsea, semuanya tertarik untuk merekrut Bellingham, namun gelandang Birmingham City itu saat ini tengah dalam perjalanan menuju Dortmund.

Transfer dikabarkan sudah hampir rampung dan nantinya Dortmund akan membayar sebesar 25 juta euro dan kemudian mengontraknya selama 5 tahun.

Musim ini bintang 17 tahun itu sudah tampil dalam 39 kali laga di semua kompetisi bersama Birmingham, klub divisi kedua liga Inggris, dan nantinya dia akan menjadi bagian tim utama Dortmund meskipun usianya masih sangat muda.

Kicker juga melaporkan bahwa Dortmund berencana memainkan Bellingham di lini tengah, sebagai gelandang box-to-box. Musim ini Bellingham kadang juga dimainkan sebagai winger oleh Birmingham, namun direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, melihat Bellingham sebagai pemain ‘klasik nomor 8’, yang kuat baik dalam serangan maupun pertahanan.

Bellingham nantinya akan menjadi rekrutan kedua Dortmund di musim panas ini setelah Thomas Meunier dari PSG. Dan Kicker juga mengklaim bahwa Bellingham adalah rekrutan terakhir Dortmund musim panas ini.

Situasinya baru akan berubah jika United memutuskan untuk bersedia membayar 120 juta euro untuk Jadon Sancho.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, transfer

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini